Denjaka Latih Skill, Siap Hadapi Segala Medan Operasi

JakartaGreater – Denjaka latihan di beberapa tempat di wilayah kerja Lanal Cirebon, di antaranya PLTU Kanci, Bandara Cakrabuana Penggung, Lapangan Desa Karangreja dan Pelabuhan Cirebon, pada 4 hingga 19 Desember 2020.

Latihan kali ini mendemonstrasikan seluruh kemampuan yang dimiliki prajurit Denjaka, seperti kemampuan bawah air atau penyelaman, bermanuver di atas air, vertical landing menggunakan teknik fast roping (penalian cepat), kemampuan aksi khusus tim darat, penerjunan, sabotase bawah air dan infiltrasi.

Pelaksanaan latihan merupakan ajang untuk melatih skill individu personel Denjaka agar selalu siap dalam menjalankan tugas di segala medan operasi.

Latihan yang diselenggarakan adalah bentuk dari pembinaan yang diuraikan dalam program-program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, yakni pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional dan Peningkatan kemampuan Komando.

IMG 20201220 WA0050 e1608553350309
Denjaka Latih Skill, Siap Hadapi Segala Medan Operasi

Dalam acara ini, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, S.E., M.M., M.A, menerima kunjungan Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono untuk meninjau rangkaian kegiatan latihan Denjaka yang dilaksanakan secara Full Mission Profile pada akhir tahun 2020, di Dermaga Muara Jati Pelabuhan Cirebon, Jabar, Sabtu, 19/12/2020, dirilis Pen Koarmada I.

Selain Komandan Lanal Cirebon, tampak Unsur Forkopinda Kota Cirebon juga turut hadir mendampingi Dankormar.

Kegiatan Latihan ditutup dengan memberikan paket sembako kepada warga masyarakat sekitar dengan tema “TNI AL peduli TNI AL berbagi”.

Leave a Comment