Angkatan Laut Rusia Dapatkan 4 Kapal Selam di 2021

Moskow, JakartaGreater  –   Angkatan Laut Rusia akan menerima 4 kapal selam pada tahun 2021, termasuk 2 kapal selam bertenaga nuklir Borei-A canggih yang dipersenjatai dengan Rudal balistik, ujar Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu pada pertemuan dewan kementerian pada, Senin 21-12-2020. dirilis TASS

“Kami akan menerima 2 kapal penjelajah bawah air bertenaga nuklir Project Borei-A – Knyaz Oleg dan Generalissimus Suvorov yang dipersenjatai dengan Rudal balistik Bulava untuk bertugas di Armada,” kata kepala pertahanan itu, yang menguraikan rencana untuk tahun depan.

Secara keseluruhan, Angkatan Laut Rusia akan menerima 4 kapal selam dan 6 kapal permukaan serta 22 kapal dan kapal pendukung untuk layanan, kata Shoigu.

The Sevmash Shipyard (bagian dari United Shipbuilding Corporation) mengapungkan kapal selam Knyaz Oleg pada 16 Juli tahun ini. Ini adalah kapal selam strategis Project 955A (Borei-A) pertama yang ditingkatkan. Kapal selam ini membawa 16 Rudal balistik Bulava sebagai persenjataan dasarnya.

Angkatan Laut Rusia saat ini mengoperasikan 3 kapal selam Project 955 Borei dasar dan satu kapal selam Project 955A (Borei-A) yang ditingkatkan.

Generalissimus Suvorov adalah kapal selam ke-3 yang dibangun di bawah Proyek 955A yang dimodifikasi dan perwakilan ke-6 dari kapal selam Borei. Itu ditetapkan pada 26 Desember 2014.

Dibandingkan dengan seri Borei dasar, kapal selam Borei-A memiliki kemampuan siluman akustik, manuver, dan lari laut dalam yang lebih baik serta sistem kontrol persenjataan yang lebih baik.

1 thought on “Angkatan Laut Rusia Dapatkan 4 Kapal Selam di 2021”

  1. Indonesia juga harus memanfaatkan tekhnologi nuklir untuk keperluan dan kepentingan militer.(utamanya bahan bakar kapal perang sebagai pengganti bahan bakar fosil).mungkin tidak seluruh kapal yang menggunakan tenaga nuklir.

Leave a Comment