Menjajal SUV Bongsor Hyundai All New Palisade

JakartaGreater – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), agen pemegang merek Hyundai di Indonesia, memberikan kesempatan untuk merasakan langsung kendaraan Sport Utility Vehicle berukuran bongsor, Hyundai All New Palisade.

Berbicara tampilan bagian dalam, SUV itu hadir dalam tiga varian. Tipe tertinggi mencapai harga lebih dari Rp1 miliar. Sebagai SUV flagship 7-seater dari Hyundai, Palisade menampilkan suasana kabin yang mewah dengan nuansa intuitif yang premium.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi captain seats pada baris kedua sehingga memberikan kesan yang mewah dan juga kenyamanan bagi penumpang di baris kedua selayaknya bos bila berkesempatan duduk pada baris kedua.

Dalam hal ini, ANTARA juga sempat merasakan duduk di baris ketiga yang terbilang cukup luas dan jika SUV ini dicap sebagai mobil keluarga, sangat cocok karena masih bisa mendapatkan kenyamanan pada baris ketiga.

Kesan mewah juga hadir pada desain jok yang nyaman berlapis kulit premium jenis Nappa, sehingga memberikan kenyamanan saat berada di dalam kendaraan SUV pesaing Mazda CX-9.

Pada bagian panel instrumen, mobil asal Korea Selatan itu hadir dibalut woodgrain trim untuk menciptakan desain yang luas namun tetap elegan sehingga suasana yang tenang dapat hadir untuk menemani perjalan.

Pada bagian luar, tampilan gagah juga sangat menonjol berkat dukungan velg 18 inci pada varian Prime, sedangkan varian Signature mendapat dukungan velg berukuran 20 inci.

Jika kita melihat lebih dekat, mobil ini hadir dengan desain yang tegas sehingga terlihat lebih elegan.

Kesan tersebut berkat hadirnya, LED headlights composite yang terpisah dengan desain kap mobil yang panjang dan kokoh dilengkapi dengan lampu belakang vertikal yang unik membuat tampilan Palisade selalu berkesan dan menakjubkan.

Kelengkapan dual sunroof dikombinasikan dengan atap mobil yang dapat terbuka memberikan kesan lapang yang luar biasa bagi penumpang yang ada di belakang.

Dalam siaran pers, Presiden Direktur HMID, SungJong Ha mengatakan bahwa mobil SUV ini dirancang untuk menghadirkan nuansa premium, mewah, istimewa, namun tetap nyaman, dirilis Antara, 23/12/2020.

Hyundai All New Palisade

Desain tersebut memberikan kesan yang berkelas untuk sebuah SUV flagship Hyundai, dengan kemampuan menjelajahi semua medan, semua cuaca, kehadiran teknologi yang inovatif, fitur keamanan terkini, serta kabin yang luas.

“Secara keseluruhan dibungkus sempurna dalam desain yang terdepan dan terkini. Palisade dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan sehari-hari, serta untuk perjalanan luar kota yang tidak terlupakan kapan pun dan di mana pun. Oleh karena itu, kami dengan senang hati membuka periode “Booking Starts Now” untuk all-new Palisade yang dapat dilakukan mulai hari ini bagi semua pelanggan di Indonesia,” ungkap dia.

Berbicara ketangguhan, mobil SUV dari Hyundai ini hadir dengan performa tinggi mesin R 2.2L CRDi inline 4-cylinder diesel with e-VGT dengan output tenaga 200 ps dan output torsi 440 Nm.

Meski demikian, performa itu belum terlalu terasa karena lokasi test drive yang cukup minim sehingga belum mendapatkan performa terbaik dari Hyundai Palisade.

Hyundai mengklaim bahwa mobil ini menggunakan mesin diesel turbo yang sangat efisien, ramah lingkungan, dan bertenaga yang mampu menghasilkan output daya terbaik di kelasnya namun tetap memenuhi aturan emisi.

All-new Palisade memiliki transmisi otomatis delapan percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW). SUV ini juga menyediakan drive mode yang terdiri dari COMFORT untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

Mode berkendara ECO hadir untuk memberikan efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal, mode SPORT untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, atau SMART yang menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Kecanggihan lainnya juga hadir dari Multi-Terrain Control yang terintegrasi di mana dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol untuk beralih dari Drive Mode dan Terrain Mode.

Dengan mengaktifkan Terrain Mode, Palisade dapat menjelajahi berbagai kondisi medan yang ada. Melalui pilihan mode SNOW, MUD, dan SAND, yang ada di fitur Terrain Mode, all-new Palisade dapat memastikan kemampuan traksi ban yang optimal untuk berbagai kondisi medan perjalanan yang lebih menantang.

Tak lengkap rasanya jika tidak membicarakan fitur keselamatan. Mobil yang dibanderol mencapai Rp1 miliar untuk varian tertinggi itu memiliki serangkaian fitur keselamatan yang cukup lengkap mulai dari enam airbag yang tersemat di bagian pengemudi dan penumpang depan ditambah sepasang airbag di samping untuk melindungi area dada dan panggul, sedangkan curtain airbag di bagian kiri dan kanan memberikan perlindungan untuk kepala bagi seluruh penumpang.

Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur keselamatan dengan teknologi smart driving terbaru seperti Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW).

Tidak hanya itu, mobil ini juga menghadirkan Safe Exit Assist (SEA) dimana mobil dapat mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang dan secara otomatis tetap mengunci pintu, sehingga mencegah penumpang untuk keluar.

Terdapat juga Rear Occupant Alert (ROA) untuk mendeteksi pergerakan di dalam mobil dan memberi peringatan kepada pengemudi pada saat keluar dari mobil untuk memberitahukan bahwa masih ada penumpang di belakang.

All-new Palisade tersedia dalam beberapa varian warna eksterior, seperti Timeless Black, White Cream, Steel Graphite, dan Moonlight Cloud. Sementara pilihan warna interior tersedia dalam Black Mono-tone, Black+Burgundy, dan Navy+Warm Grey.

All-new Palisade hadir dengan pilihan tiga varian, Prime dengan harga Rp777,000,000, sedangkan Signature hadir dengan Rp888,000,000 dan Signature AWD dengan harga Rp1,078,000,000 (On-theRoad Jakarta).

Sharing

Tinggalkan komentar