Batch Pertama Su-57 Telah Dikirim ke Militer Rusia

JakartaGreater – Jet tempur generasi kelima multi-peran produksi batch pertama, Sukhoi-57 telah dikirim ke resimen di Distrik Militer Selatan, ujar sumber di kompleks industri pertahanan Rusia kepada TASS pada hari Jumat, 25/12/2020.

“Angkatan Udara telah memperoleh pesawat Sukhoi-57 yang diproduksi di batch pertama. Pesawat itu dikirim ke resimen di distrik Militer Selatan,” kata sumber itu, menambahkan bahwa empat jet lain akan disediakan untuk Angkatan Udara pada tahun 2021.

Pada 7 Desember, CEO perusahaan Rostec, Sergey Chemezov, mengatakan bahwa Sukhoi-57 yang diproduksi di seri pertama dengan mesin tahap pertama akan disediakan untuk militer Rusia pada akhir tahun 2020.

Sementara pesawat tempur Sukhoi-57 pertama yang dilengkapi dengan mesin tahap kedua, akan dirakit pada 2022.

Perakitan Pesawat tempur Su-57.(@UAC_Russia)

Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, mengatakan kepada rapat dewan Kementerian Pertahanan bahwa total 22 pesawat Sukhoi-57 akan disediakan pada akhir 2024. Berdasarkan kontrak yang disepakati pada 2019, total 76 pesawat tempur Sukhoi-57 akan dikirim pada akhir 2028.

Jet tempur generasi kelima Sukhoi-57 dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara dan permukaan. Pesawat ini memiliki kecepatan jelajah supersonik, senjata intra-fuselage, lapisan penyerap radar (teknologi siluman) dan peralatan onboard terbaru.

Sharing

3 pemikiran pada “Batch Pertama Su-57 Telah Dikirim ke Militer Rusia”

Tinggalkan komentar