Tiga Penerbang Selesaikan Pendidikan Transisi CN-295

JakartaGreater   –   Tiga penerbang TNI Angkatan Udara dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, telah selesai mengikuti pendidikan kaptensi dan transisi pesawat CN-295.

Pencapaian ini ditandai dengan apel khusus pada Selasa, 29-12-2020 di hanggar Skadron Udara 2, dipimpin Danskadron Udara 2 Letkol Pnb Donny Eko Prayogo, S.T, dirilis situs TNI-AU

Ketiga penerbang yang telah selesai mengikuti pendidikan kaptensi dan transisi pesawat CN-295 ini yaitu :

  1. Lettu Pnb Rafo, Alumni AAU 2014 yang menyelesaikan pendidikan kaptensi dan meraih kualifikasi Captain Buddy Ride.
  2. Letda Pnb Widi dan Letda Pnb Fikri, Alumni AAU 2018 yang telah menyelesaikan pendidikan transisi dan meraih kualifikasi Co-Pilot.

Danskadron Udara 2 Letkol Pnb Donny Eko Prayogo dalam kesempatan ini menyampaikan sebagai berikut :

  1. Ucapan selamat kepada para penerbang yang telah menyelesaikan masing-masing pendidikannya, seraya berharap agar peningkatan kualifikasi ini dapat dijadikan batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.
  2. Juga menambahkan kepada para penerbang ini untuk menjadikan setiap ilmu dan pesan yang didapatkan dari senior sebagai bekal dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban.
  3. Dengan selesainya pendidikan ini tanggung jawab kalian semakin besar, pesawat militer yang ada di Skadron Udara 2 adalah milik rakyat, untuk itu apapun yang dilakukan harus dipertimbangkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi pertanggung jawaban kepada rakyat.

Seusai apel penutupan Kaptensi dan Transisi, juga dilaksanakan acara pelepasan salah satu anggota Skadron Udara 2 yaitu Kapten Tek Didik Haryono yang akan memasuki masa purna tugas.

Ucapan terima kasih disampaikan Danskadron atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan selama menjalankan tugas dan pengabdiannya, seraya mendoakan Kapten Tek Didik Haryono selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta berharap jalinan silaturahmi dengan keluarga besar Skadron Udara 2 yang ada tetap dapat terjalin dengan baik.

Leave a Comment