Eksperimental Kedua Tupolev-160M Jalani Uji Darat

JakartaGreater – Sampel eksperimental kedua dari pesawat pembawa rudal strategis yang diupgrade secara fundamental, Tupolev-160M, ??sedang menjalani uji darat di stasiun uji penerbangan pabrik pesawat Gorbunov di Kazan, ujar sumber di kompleks industri pertahanan Rusia kepada TASS, 30/12/2020.

“Pesawat kedua sedang dalam perjalanan. Pengujian sedang berlangsung di stasiun uji penerbangan,” kata sumber itu, menambahkan bahwa pesawat itu diubah dari standar Tupolev-160 yang dibuat sebelumnya.

Pada awal November 2020, pembom strategis pertama yang ditingkatkan secara fundamental Tupolev-160M, dilengkapi dengan mesin baru NK-32-02 lepas landas dari lapangan terbang pabrik pesawat Gorbunov di Kazan. United Aircraft Corporation mengatakan bahwa selama penerbangan, sistem umum yang ditingkatkan dan peralatan radio-elektronik onboard diuji dan kinerja mesin baru NK-32 dari seri 02 dinilai.

https://platform.twitter.com/widgets.js

Tupolev-16 adalah pesawat pembawa rudal strategis supersonik multimode dengan sayap menyapu variabel. Keputusan untuk melanjutkan produksi versi Tupolev-160 yang ditingkatkan – Tupolev-160M- dibuat pada tahun 2015.

Pada tanggal 2 Februari 2020, Tupolev-160M Igor Sikorsky yang pertama diupgrade secara fundamental, dikonversi dari versi standar Tupolev-160, melakukan penerbangan pertama. Pesawat itu dilengkapi dengan peralatan terbang dan navigasi baru, sistem komunikasi dan sistem kontrol onboard, kompleks tahanan radar dan radio-elektronik.