Gegana Sita Granat dan Magasin 7 Peluru di Jakarta Timur

JakartaGreater –  Satu alat peledak berjenis granat dan magasin berisi tujuh peluru disita tim Gegana Polda Metro Jaya dari lokasi penemuan, Kamis, 7-1-2021, di Jalan KH Maisin, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Benar ada temuan satu granat berikut magasinnya berisi 7 peluru ditemukan warga di kebun kosong RT03 RW07 Jalan KH Maisin Klender, Kecamatan Duren Sawit pukul 11.40 WIB,” kata Kapolsek Duren Sawit AKP Rensa Sastika Aktadivia dirilis Antara.

Benda tersebut ditemukan seorang warga setempat bernama Fitri Agung (39) saat sedang beristirahat usai menanam pohon mede. Peralatan tempur itu ditemukan dalam kemasan tas kecil berwarna hitam yang terselip di bawah pohon pisang.

Kebun tersebut merupakan milik salah satu keluarga di wilayah setempat yang selama ini steril dari orang luar karena diberi pembatas pagar.

AKP Rensa Sastika Aktadivia mengatakan tim Kepolisian dari Gegana maupun Satreskrim Polrestro Jakarta Timur telah meninjau tempat kejadian perkara. “Untuk bahan peledak ditindaklanjuti tim Gegana. Hasilnya masih kami tunggu,” ujar AKP Rensa Sastika Aktadivia.

Saat ditanya apakah granat maupun peluru tersebut masih dalam keadaan aktif atau tidak, AKP Rensa Sastika Aktadivia mengatakan bahwa pertanyaan itu akan dijawab oleh keterangan resmi dari tim Gegana.

“Untuk aktif atau tidaknya nanti dari tim Gegana yang akan menjelaskan. Termasuk apakah akan kita ledakan atau hancurkan nanti Gegana yang jawab,” ujar Kapolsek Duren Sawit AKP Rensa Sastika Aktadivia.

Leave a Comment