Launching KRI dr.Wahidin Sudirohusodo-991

JakartaGreater – Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartawan ikut hadir mendampingi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dalam acara Shipnaming dan Launching Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) KRI dr.Wahidin Sudirohusodo-991, pada Kamis 7-1-2021 di Galangan Dock Semarang PT PAL Indonesia (Persero), Surabaya, dirilis Pen Koarmada II.

Kegiatan Shipnaming dan Launching ditandai dengan pemberian nama kapal dan pemotongan tali pengikat kendi. Ny. Vero Yudo Margono yang turut hadir mendapat kehormatan untuk memecah kendi sebagai simbol kelahiran, yang diiringi pembukaan tirai nama kapal.

Acara dilanjutkan dengan pernyataan peluncuran oleh Kasal dengan menekan tombol sirine, selanjutnya dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara oleh Kadisadal Laksma TNI Maman Rohman, S.T., M.Han., dan Plt. Direktur Utama PT. PAL Indonesia Etty Soewardani yang disaksikan oleh Kasal.

Spesifikasi teknis dari Kapal BRS panjang 124 meter jarak jelajah yang bisa ditempuh mencapai 10.000 nautical miles dengan kecepatan max. 18 knots, kemampuan kapasitas angkut total personil 643 orang termasuk 159 pasien.

Shipnaming dan Launching KRI dr.Wahidin Sudirohusodo

Kapal ini memiliki kemampuan setara Rumah Sakit Tipe C ditambah dengan sejumlah peralatan medis seperti CT Scan dan X-Ray, hingga Ruang Isolasi untuk penanggulangan wabah menular seperti COVID-19.

blank
Grafik KRI dr.Wahidin Sudirohusodo-991. (@ PT PAL Indonesia)

Sementara itu Kasal dalam sambutannya mengatakan “Pemberian nama kapal BRS dengan sebutan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991, diambil dari nama pahlawan nasional yang berprofesi sebagai dokter yang populer di tengah mata masyarakat Indonesia sebagai dokter yang ramah, murah hati dan dikenal sebagai pelopor berdirinya organisasi Budi Utomo, sehingga diharapkan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 dapat melaksanakan fungsinya dalam pelaksanaan Operasi Militer Selain perang” jelas Kasal

Hadir dalam acara ini Irjenal beserta istri, Para Asisten Kasal beserta istri, Pangkoarmada II, Danlantamal V, Kadiskesal, Kadislaikmatal, Ka RSPAL Dr. Ramelan, Danpasmar 2, Para Dansatgas Yekda DN, Para Direksi PT PAL serta para pejabat lainnya.

Sharing

Satu pemikiran pada “Launching KRI dr.Wahidin Sudirohusodo-991”

  1. sedikit saran untuk kementrian bumn dan jajaran dibawahnya…!!!
    alangkah baiknya untuk terus mengembangkan industri turunan yang berbasis pada industri yang sudah ada saat ini…untuk meningkatkan kandungan lokal…!!!
    mungkin join sesama industri bumn…atau ajak swasta kalou perlu ajak dari luar negri…!!!
    harus proaktif jangan selalu menunggu perintah atasan(presiden)karna presiden juga manusia bukan seperti pisau belati….jadi ada keterbatasan nya…!!!
    kan repot kalou semua harus president yang memikirkanya…?!?!?!

Tinggalkan komentar