Kodam I/BB Kerja Sama dengan PT Inalum

IMG 20210108

Medan, JakartaGreater   – Kodam I Bukit Barisan menandatangani naskah perjanjian kerja sama (PKS) dengan PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) dalam bantuan personel pada kegiatan Binter wilayah operasi PT Inalum, pada Jumat 8-1-2021 di Makodam I/BB, Medan.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Direktur pelaksana PT Inalum (Persero) atas terselenggaranya acara silaturahim dan penandatanganan perjanjian kerja sama ini.

“Saya yakin dan percaya bahwa apa yang kita lakukan ini akan membawa kebaikan bagi kedua belah pihak, masyarakat dan juga lingkungan,” kata Mayjen TNI Hassanudin.

Pangdam I/Bukit Barisan mengatakan, perjanjian kerja sama ini adalah sebagai landasan kerja sama antara TNI AD dalam hal ini diwakili Kodam I/BB dengan PT Inalum dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui program pelatihan maupun pembinaan mental, dirilis Antara, Sabtu 9-1-2021

PT Inalum merupakan salah satu objek vital nasional yang memiliki nilai strategis bagi kepentingan Nasional, utamanya bagi masyarakat Sumatera Utara.

“Untuk itu, keberadaan operasional PT Inalum harus diamankan dari segala macam gangguan, melihat lokasi kerja PT Inalum berada jalur strategis perdagangan internasional,” ujar Mayjen TNI Hassanudin.

Pangdam I /Bukit Barisan berharap apa yang telah menjadi kesepakatan kerja sama ini perlu ditindaklanjuti melalui kegiatan nyata di lapangan, dengan saling mendukung program yang dapat disenergikan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Penantanganan kerja sama itu dihadiri Direktur Pelaksana PT Inalum (Persero) Oggy Ahmad Kosasih dengan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin.

Leave a Reply