Yonmarhanlan I Asah Kemampuan Bongkar Pasang Senjata

JakartaGreater  –  Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan apel gabungan di Lantamal I dilanjutkan dengan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan latihan bongkar pasang senjata pada Senin 11-1-2021 di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Belawan, Sumut, dirilis Situs TNI AL, 11-1-2021.

Usai melaksanakan Apel gabungan di Mako Lantamal I, Prajurit Yonmarhanlan I yang disaksikan langsung oleh Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr.Opsla., melanjutkan kegiatan dengan latihan Peraturan Baris Berbaris dan latihan bongkar pasang senjata SS-1.

Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr.Opsla, mengatakan bahwa latihan PBB dan bongkar pasang senjata, bertujuan untuk meningkatkan :

  1. Kedisiplinan Prajurit, juga berguna untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam peraturan baris berbaris dan penguasaan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1.
  2. Profesionalitas Prajurit akan tetap terbina dengan harapan akan tercipta prajurit yang berdisiplin, loyal, berkarakter dan militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan latihan PBB dan bongkar pasang senjata yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonmarhanlan I ini juga untuk mengingatkan personel tentang ilmu dasar Prajurit sebagai upaya untuk melatih serta membina dan meningkatkan disiplin perorangan maupun satuan guna membentuk prajurit yang profesional.

Leave a Comment