Pejabat Menhan AS Kontak Prabowo, Berduka atas Musibah Pesawat SJ-182

JakartaGreater – Pada 10 Januari 2021, Pelaksana Tugas Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Christopher C. Miller berbicara melalui telepon dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto untuk menyampaikan belasungkawa atas musibah jatuhnya pesawat komersial pada 9 Januari di Indonesia.

Menhan Miller menawarkan dukungan apa pun yang mungkin diperlukan oleh Indonesia dan menyatakan keyakinannya atas kemampuan pemerintah Indonesia menangani peristiwa tersebut.

Kedua pemimpin menyampaikan simpati kepada para korban kecelakaan dan keluarga mereka, ungkap rilis Kedutaan Besar AS untuk Indonesia, di Jakarta, Rabu, 13/1/2021.

Pesawat Sriwijaya Air bernomor register PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu 9-1-2021 pukul 14.40 WIB dan jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Berdasarkan data manifes, pesawat yang diproduksi pada 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.

Flight Data Recorder (FDR) dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah ditemukan tim SAR, pada Selasa, 12/1/2021, di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Sharing

Tinggalkan komentar