Penutupan Latihan dan Pembaretan 375 Prajurit Infanteri

Manado, JakartaGreater   –  Sebanyak 375 siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Abit Dikmata PK TNI AD Gel I TA 2020 melaksanakan upacara penutupan latihan “Yuddha Wastu Pramuka” sekaligus tradisi pembaretan yang dipimpin Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Samuel Jefferson Aling, pada Rabu 20-1-2021 di daerah latihan Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam XIII/Merdeka, dirilis Antara.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani, pada Rabu 20-1-2021 di Manado, mengatakan bahwa pendidikan ini merupakan pendidikan lanjutan setelah para para siswa menyelesaikan pendidikan tahap pertama.

Dalam pendidikan kejuruan infanteri tersebut para siswa dibekali dengan pengetahuan tempur darat yang diandalkan oleh para prajurit infanteri dan nantinya mereka akan dipersiapkan sebagai prajurit infanteri yang siap serta dapat diandalkan di medan pertempuran.

“Pendidikan kejuruan infanteri merupakan pendidikan lanjutan setelah para siswa menempuh pendidikan tahap pertama,” ujar Kolonel Kav M. Jaelani.

Kapendam XIII/MerdekaKolonel Kav M. Jaelani menambahkan mereka menempuh kejuruan Infanteri agar dipersiapkan untuk menjadi prajurit yang handal dalam pertempuran darat.

Nantinya para siswa Dikjurtaif ini akan mengikuti upacara penutupan pendidikan tahap 2 dan selanjutnya mereka siap untuk digunakan ke dalam kedinasan TNI AD. “Setelah ditutup dalam pendidikan tahap ke 2 mereka akan siap berdinas di satuan-satuan TNI Angkatan Darat,” ujar Kapendam XIII/Merdeka .

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Rindam XIII/Merdeka diantaranya para Kabag Rindam XIII/Merdeka, Para Kasi Rindam XIII/Merdeka dan para Kadep Rindam XIII/Merdeka.