Satgas Pengamanan Perbatasan Rampungkan Latihan Pratugas

JakartaGreater – Setelah melaksanakan latihan selama dua minggu di daerah Sekotong, komplek Kabupaten Lombok Barat, Kasiops Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susilo mewakili Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, menutup latihan Pratugas Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif 742/SWY pada Sabtu 30-1-2021 di lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Mataram.

Acara penutupan juga dihadiri Ketua Tim Wasdal Letkol Inf Agus Prihanto Donny, para penyelenggara, pelatih dan pendukung latihan Pratugas, dirilis situs TNI pada Senin 1-2-2021.
.
Usai membacakan amanat Pangdam IX/Udayana, Kasiops Kasrem 162/WB dalam arahannya menyampaikan bahwa latihan Pratugas sebagai pengantar para pelaku sebelum melaksanakan tugas yang sebenarnya dan pengembangannya nanti setelah di daerah penugasan yang dihadapkan dengan kondisi masyarakat setempat.

Kunci keberhasilan seorang prajurit, kata Susilo adalah disiplin dan semangat dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan pimpinan. “Ingat tugas adalah kehormatan, untuk itu harus dilakukan dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab,” terangnya.

Selain itu, Alumnus Akmil 1998 tersebut juga mengingatkan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan mulai dari pos, kompi hingga Batalyon sehingga semua tugas bisa diselesaikan dengan baik sesuai harapan.

“Jangan buat pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan namun ciptakan situasi dan kondisi yang nyaman dan aman ditengah-tengah masyarakat sehingga kesusksesan akan diraih dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya penuh semangat.

Terpisah, Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro seusai penutupan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan selama pelaksanaan latihan. “Semoga semuanya bernilai ibadah dan dibalas dengan sebaik-baik balasan,” harapnya.

Selain itu, pria kelahiran Jakarta itu juga berharap apa yang sudah dilaksanakan selama latihan agar bisa ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas yang sebenarnya di wilayah perbatasan RI-RDTL sehingga pelaksanaan tugas sesuai harapan kita bersama.