Kemhan RI Sertifikasi Senapan Serbu Komodo D7 dan Munisi Hybrid

JakartaGreater – Kepala Pusat Kelaikan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Laksma TNI Teguh Sugiono didampingi Ketua IMLA (Indonesian Military Landworthiness Authority) melakukan penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Tipe Senjata Senapan Serbu Komodo D7, dan Munisi Hybrid kepada Bapak Mayjen Purn Daniel Ambat selaku Direktur Operasional PT. Komodo Armament Indonesia (KAI), Jumat, 22 Januari 2021, di ruang Pusat Kelaikan Kemhan, Jakarta, dirilis situs Kemhan RI.

D7 Precision Marksman Rifle. (@ Komodo Armament Indonesia)

Kegiatan penyerahan sertifikat berjalan lancar dengan selalu memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penandatanganan dan Penyerahan Sertifikat Senjata Senapan Serbu Komodo D7 dan Munisi Hybrid dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document, Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection dan Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Inspektor Kelaikan IMLA.

Kemhan RI Sertifikasi Senapan Serbu Komodo D7 dan Munisi Hybrid produksi PT. Komodo Armament Indonesia. (@ Kemhan RI)

Dalam sambutannya Kapuslaik Kemhan mengucapkan selamat kepada PT.KAI dan berharap dengan diterbitkannya Sertifikat Tipe untuk senjata dan munisi yang diproduksinya dapat bermanfaat untuk perkembangan dan kemajuan PT KAI sebagai Industri Pertahanan dalam mendukung Pertahanan Negara.

Satu pemikiran pada “Kemhan RI Sertifikasi Senapan Serbu Komodo D7 dan Munisi Hybrid”