Helikopter Seahawk USS Sampson

Seahawk merupakan helikopter khusus laut untuk mendukung setiap operasi laut yang dijalankan oleh AL Amerika. Heli ini dilengkapi dengan Sonobuoy, yaitu sebuah alat pencari benda dalam laut, biasanya alat tersebut digunakan untuk mencari kapal selam. Amerika mengerahkan seahawk dalam misi pencarian pesawat AirAsia yang jatuh pada 28 Desember 2014. 2 Januari 2015. TEMPO/Dasril Roszandi.

Seahawk memiliki beberapa kemampuan, ASW Anti Submarine Warfare, Search and Rescue, Pengintaian, Communication Relay, Naval Gunfire Support. Seahawk selalu menemani armada kapal perang Amerika dalam setiap misinya, 2 Januari 2015. TEMPO/Dasril Roszandi.

Seahawk pertama kali dibuat pada 12 Desember 1979. Seahawk dibuat untuk menggantikan heli lawas Seasprite, seahawk termasuk dalam satu keluarga heli blackhawk. blackhawk untuk AD, seahawk AL dan Marinir, Pavehawk untuk AU. 2 Januari 2015. TEMPO/Dasril Roszandi.

Helikopter seahawk dilengkapi dengan beberapa peralatan canggih yang menunjang setiap operasi atau misi. Salah satunya adalah counter meausure sebuah perangkat elektronik yang memampukan helikopter mengetahui dirinya saat dibidik oleh perangkat rudal. 2 Januari 2015. TEMPO/Dasril Roszandi.

Helikopter Seahawk US NAVY membawa Jenazah korban pesawat AirAsia QZ-8501 akan mendarat, di lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Selatan, Jum’at. 2 Januari 2015. TEMPO/Dasril Roszandi.

MH-60 Sea Hwak USS Sampson

Helikopter Seahawk USS Sampson 1

USS Sampson dengan Helikopter Seahawk

Helikopter Seahawk USS Sampson 2

Leave a Reply