Nov 232016
 
Kuliah Umum Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Unpad Bandung

Kuliah Umum Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Unpad Bandung

Bandung – Indonesia adalah milikku, Indonesia adalah milikmu dan Indonesia adalah milik kita bersama. Apabila ada ancaman terhadap bangsa Indonesia, maka bukan berhadapan dengan TNI saja akan tetapi berhadapan dengan seluruh rakyat Indonesia.

Hal ini disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan 1.200 mahasiswa/mahasiswi Universitas Padjajaran (Unpad), saat memberikan kuliah umum dengan tema “Peningkatan Ketahanan Bangsa Untuk Menjaga Keutuhan NKRI”, di Aula Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jl. Dipatiukur No. 35, Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/11/2016).

Dalam kuliah umumnya, Panglima TNI menyampaikan bahwa bangsa Indonesia tidak dapat dirusak dari luar, dan bila itu terjadi pasti rakyatnya akan bersatu, karena rakyat Indonesia memiliki karakter gen ksatria yang sangat militan dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

panglima

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa, sejarah bangsa Indonesia dapat merdeka karena pemudanya bersatu, saling bahu membahu, bergotong-royong dan menanggalkan segala ego masing-masing, bersama seluruh lapisan masyarakat berjuang dalam meraih kemerdekaan Indonesia. “Mahasiswa sebagai tulang punggung dan pemersatu bangsa, berjuang demi mencapai cita-cita kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Terkait rencana demonstrasi tanggal 2 Desember 2016, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot mempunyai ide untuk mengajak seluruh komponen masyarakat baik pemuda, pelajar, mahasiswa dan tokoh agama, bersama-sama dengan TNI menggunakan ikat kepala Merah Putih untuk berkumpul bersama pada tanggal 30 November 2016 di lapangan terbuka dan berikrar “Nusantara Bersatu”.

“Hal tersebut untuk menunjukan bahwa, bangsa Indonesia masih ada. Oleh karenanya, jangan coba-coba mengganggu dan memecah belah Indonesia”, tegasnya.

Mengakhiri kuliah umumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan kembali tentang ancaman nyata yang dihadapi bangsa Indonesia, yaitu Proxy War yang dilakukan oleh negara lain yang menginginkan kekayaan alam Indonesia, sehingga perlu diwaspadai.

“Indonesia sebagai negara equator yang sangat kaya akan sumber daya alam adalah warning yang perlu diwaspadai dan menjadi kekhawatiran bangsa Indonesia dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

panglima-tni-unpad-bandung

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Dansesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra, Dankodiklatad Mayjen TNI Agus Kriswanto, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.B.A., Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, S.Sos., M.Si., Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Bonar H. Hutagaol, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., Rektor Unpad Prof. DR. Med Tri Hanggono Achmad dr., dan para Wakil Rektor Unpad.

Sumber : Puspen TNI

Bagikan:

  42 Responses to “30 November 2016, Ikrar Nusantara Bersatu”

  1.  

    Merdeekaaa!!!

  2.  

    Nusantara Bersatu, jgn biarkan oknum2 perusak bangsa menghancurkan negeri ini, kita sbg pemuda bangsa hrs ttp bersatu padu hadapi setiap tantangan dan ringtangan, jayalah negeriku Indonesiaku Nusantaraku…Merdekaaaaaa!!,,,

  3.  

    Ayo pak panglima karungin aja orang2 yg brusaha memecah belah bangsa ini
    Nkri harga mati !!

  4.  

    Good job Panglima,Damailah NKRI ku…

  5.  

    hadir!

  6.  

    Tambah aneh dunia politik Di Indonesia seperti orde lama saling fitnah sana – sini sampai di penjarakan, dan orde baru berdemo di anggap makar.

    •  

      kan enaknya orde baru di stabilitas dan persatuan bangsa g kayak sekarang muncul ormas2 yg g mau tunduk kpd konstitusi,

      •  

        Rasululloh gak pernah ngrujak orang bang.. Rasululloh pun sangat halus bahasanya. Rasululloh jg gak pernah bicara kotor untuk orang2 yg bukan Islam. Bgt pula khulafaur rashidin, gak pernah menghina pendahulu2 nya walau pendahulunya dirasa ‘kurang baik’. Sangat santun mereka dan Umat Rasululloh. Jikalau diminta tidak demo, patuhi aja terlebih dl. Agar gak mengganggu kepentingan orang banyak. In Shaa Alloh, apa yg diinginkan segera terwujud. Bersabarlah. Saya bukan munafiq, saya juga bukan muslimin yg baik. Tapi saya sll berusaha untuk menjadi yg santun. Alloh Maa Tahu apa2 yg ada dalam hati manusia. Jayalah INDONESIA..JAZAKUMULLOH SOBAT NKRI..

      •  

        assbun

      •  

        maklum bung, bukan ego yang gede, tapi otak yang imut…xixi..

      •  

        Jangan sok merasa mayoritas,, aq orang Islam minoritas yg berada di Indonesia timur,, semoga ente tau bagaimana rasanya hidup menjadi minoritas.

        •  

          Di timur orang minoritas juga di manusia kan,,,kmu timurnya di mana,,

        •  

          ayo kamu di timur mana? Timos leste kah!
          Ups maaf, sudah sbg sesama Indonesia jgn saling mendahului. Ya, mgkn saja kamu prnh mendapat perlakuan buruk dr orang lain yg berasal dr kaum mayor. Tapi bkn dr semua orangnya kan! namanya jg manusia, ada yg baik ada yg buruk. Jd jgn digeneralisir. kecuali kalo kamu diperlakukan scr tdk baik oleh seluruh kaum mayor di tempat tsb.

      •  

        islam itu bukan suku ya tapi agama… pliz deh mind set jgn sempit… Islam itu rahmatan lil alamin makanya yg Islam itu bkn cuman suku/bangsa Arab, bukan pula suku jawa/sunda, mang kamu pikir orang bali, manado, kupang, papua, ga da orang Islam?
        Dinegara yg antiIslam ASU aja banyak orang Islamnya.
        Yg dimaksud dgn komen diatas itu (maaf klo salah), kenapa Umat Islam yg mayoritas disini berasa seperti minoritas… Membela kepentingan umat yg jutaan jumlahnya kalah sama satu orang. Begitu kira2, pdhl kasus masalahnya sudah jelas2. Umat Islam (khususnya di Jakarta sbg mayoritas) sdh cukup toleransi. Buktinya dr thn 2014 aman2 aja kan! Ga da yg goyang Pemimpin daerah. Tapi knp skrg hrs digoyang? Tidak ada asap kalo tidak ada api. Mulutmu harimaumu. Kita bisa membina umat dgn mulut kita tp kita juga bisa membina-sakan umat dgn mulut kita. Jd knp kasusnya diputar-putar terus kaya SU-35, ada apa gerangan? Kasus yg simpel sudah jelas2 keliatan. Seperti kita sudah kehabisan stok saja di DKI sehingga mau tdk mau, suka tdk suka pemimpinnya hrs “Dia”. Coba kita semua renungkan…

  7.  

    baru mau ikrar kalau BIN diserahkan militer
    BIN nya masih loyo kurang bergairah masih kurang counter shillnya di media sosial
    harus dibentuk tambahan laskar2 cyber rekrutan dari universitas2 kayak 50 cent partynya china

  8.  

    Negara awak banyak gaduh apa pasal kah.tu macam tak maju2.hehe

  9.  

    MERDEKA…. jaga NKRI…

  10.  

    @bung kya..saya salute dan sangat setuju dgn comment saudara..respect dan gratefull saya untuk saudara..@saudara-saudaraku sejiwa, sebangsa, setanah air, satu tumpah darah dan satu bahasa..waspadalah terhadap metode dan modus baru dari “DEVIDE ET IMPERA” mari kita rapatkan barisan,tinggalkan segala bentuk ego kita jaga keutuhan dan kedaulatan NKRI..Salam “BHINEKA TUNGGAL IKA”.. JAYALAH NKRI..NKRI HARGA MATI!!!

    •  

      Betul Bung @PBTJ…Perbedaan tdk hrs diselesaikan dg saling menjatuhkan yg berakibat perpecahan.

      Jayalah INDONESIA-ku, NKRI harga mati !!

      Salam Bhineka Tunggal Ika

      Btw sy merasa Bung sprti Bpk TNI…hehehe

  11.  

    jangan lupa jendral satlit. radar. payung udara yg mumpuni serta rudal jarak menegah dan jauh. kapal destroyer. kapal selam berbagai type sesuai kebutuhan. penangkal serangan zat kimia endak selsai dengan nyayian. masyarakat sudah pasti militan jika menyangkut NKRI.

    •  

      Militer yg kuat tidak akan membuat kita disegani bung(kecuali sekuat rusia).
      Selama masih banyak politikus kotor haus kekuasaan dan gila uang, Dan rakyat yg mudah disetir dan di pecah belah oleh asing, maka SAM sebanyak apapun takkan mampu menyelamatkan indonesia Bung.

  12.  

    Ayo lah kawan demi indonesia,demi ibu pertiwi,demi para pahlawan yng rela mengorbankan nyawa untuk tanah air kita…..ber satu bersatu dan bersatu….malu sama mereka yng bertaruh nyawa buat memerdekakan tanah air kita….klo tida ada mereka kita ga bakal bisa kaya gini……siaap laksanakan ikrar NUSANTATA BERSATU DARI KALIMANTAN TENGAH…..jayalah negriku jayalah bangsa ku….INDONESIA HARGA MATI

  13.  

    “Indonesia adalah milikku, Indonesia adalah milikmu dan Indonesia adalah milik kita bersama. Apabila ada ancaman terhadap bangsa Indonesia, maka bukan berhadapan dengan TNI saja akan tetapi berhadapan dengan seluruh rakyat Indonesia.”

    Saya suka kutipan kata2 tsb…

    Ayo Panglima beri penyadaran pd Rakyat INDONESIA agar tetap bersatu & jgn mau dipecah belah. Jgn sampai NKRI dibuat seperti Timur Tengah melalui para petualang.

    NKRI selamanya…TNI & Rakyat adlh satu.

  14.  

    Betul Bung, hampir tidak ada media yang netral. Bahkan di usa kita bisa lihat waktu pilpres, cnn memihak kemana, washington post kemana.
    Apalagi pemilik media adalah politikus. Contoh yang paling menggelikan adalah pilpres 2014.

  15.  

    hahaaaa tepat sekali bung ,
    ini sarapan para petinggi PATI baik militer TNI AD, AU, AL ,Polri ,
    dan tentu saja cybercrime juga mentengin / kali aja ada yag bikin rusuh di media olline atau sos med

    yang senang pasti bungMimin , JKGR bikin ngehit , jauuh meninggalkan formil yang lainnya
    iklan juga banyak , sayang … yang sering menghiasi ikaln-iklan ini ” daleman ” saja , mulai G-force, G-string maupun 9G ( gaya pespur )

    hehehhee……. salam damai selalu …..for NKRI & peace

  16.  

    Para Pemuda adalah harapan kita, kalau kita ingat jaman sumpah pemuda dulu, luar biasa persatuan kita, ngak peduli ente dari golongan apa dan warna kulit apa.
    KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERTUMPAH DARAH YANG SATU, TANAH AIR INDONESIA
    KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA, MENGAKU BERBANGSA YANG SATU, BANGSA INDONESIA
    KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENJUNJUNG BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA

  17.  

    ini saya orang Kalimantan Siap memperjuangkan Indonesia untuk lebih maju dan mempertahan kan BINEKA TUNGGAL IKA Dan PANCASILA. Indonesia MERDEKA

  18.  

    Ini baru gara2 satu orang kyak rame kali negaranya, lha kalo lebih dari satu orang apa g bubar Negara ini

  19.  

    Kita semua bersatu dalam satu Negara Kesatuan Republik Indonesia !!!

  20.  

    Jayalah NKRI !!

  21.  

    perbedaan akan menjadi sangat indah jika berdiri berdampingan,saling berpegangan erat,seperti pelangi.Namun perbedaan akan menjadi malapetaka yg lebih dahsyat dari nuklir jika saling mementingkan ego masing”…
    semoga Allah SWT melindungi Negara tercinta ini dari perpecahan dan orang”/politikus rakus nan busuk. amiiiin

    semoga warjag yg ada dsni dan seluruh pemuda/i merapatkan barisan dgn mengenakan ikat kepala merah putih pada 30 november nnti
    salam NKRI

  22.  

    cukup sekali saja yang menjadi bintang kali ini surat tertentu (HIDANGAN DARI LANGIT), boleh jadi jika tidak diambil pelajaran, suatu saat bisa saja surat yang lain yang menjadi bintang … gaduh lagi …

    •  

      Sudah
      Sebagai Pemimpin harus Bijaksana
      Kalau ngga suka ea tinggal kasih sk ke pejabat pajak atas namanya atau perusahaan tempat mencari nafkahaja buat surat pajak tertunggak selama beberapa tahun
      Kang Gayus Tambunan itu pakarnya mafia pajak.
      Kurang informasi tanya mat komala aja.

 Leave a Reply