30 Prajurit Brigif PR 3/3 Kostrad Latihan Terjun Freefall

JakartaGreater – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti WF. Mamahit, M.Si. didampingi Asops Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Jamaluddin dan Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono, meninjau latihan Pemeliharaan Kemampuan (Harpuan) Freefall prajurit Denpandutaikam Brigif Para Raider 3/3 Kostrad di Belabori, Kab. Gowa. Sulawesi Selatan, Kamis, 25-3-2021.

Pelaksanaan latihan Harpuan Freefall tahun 2021 ini diikuti oleh 30 personel Denpandutaikam berkualifikasi Freefall, dengan mengambil titik muat di Bandar Udara Sultan Hassanuddin Makassar dengan Drop Zone Belabori, dilaksanakan dengan 2 Shortie setiap harinya dimulai pukul 07.00 WITA menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU jenis A-1330 ketinggian penerjunan mencapai 7.000 sampai dengan 9.000 feet.

Setelah melaksanakan Penerjunan Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti WF. Mamahit, M.Si. berkenan memberikan motivasi dan arahan tentang pelaksanaan Harpuan Freefall yang tiap tahunnya dilaksanakan rutin 2 kali TW I dan TW IV.

Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan bahwa latihan Harpuan ini dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan tempur prajurit Brigif Para Raider 3/3 Kostrad, sehingga terwujud profesionalisme prajurit.

“Latihan terjun Harpuan Freefall untuk peningkatan kemampuan individu dan mengasah kemampuan kelompok dalam manuver dari udara serta pendadakan, karena memang sarana yang efektif untuk mencapai keberhasilan adalah salah satunya adalah terjun bebas militer ini namun harus tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan materil,” terang Mayjen TNI Wanti WF. Mamahit, M.Si, dirilis Pen Kostrad.

Lebih lanjut Pangdivif 3 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Lanud Sultan Hasanuddin Makassar khususnya Skadron udara 33 Unicorn atas kerjasama, antar Korps Kapabiliti dan primata terpadu yang sedang berlangsung yang akan mendukung tugas kita bersama dan kepada masyarakat belabori kami ucapkan terima kasih sudah mendukung dan menyaksikan pelaksanaan latihan ini

Danbrigif Para Raider 3 TBS Kostrad juga menambahkan disela-sela latihan yang banyak dihadapkan dengan dinamika situasi dan cuaca “Yang penting kepercayaan diri dibangun oleh kemampuan tidak Mungkin orang punya kepercayaan tinggi klau tidak punya kemampuan kalianlah yang tahu kemampuan kalian,” ungkap Danbrigif.

Tinggalkan komentar