Asops Kasad Periksa Pasukan Pengamanan Perbatasan

JakartaGreater  – Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI H. Surawahadi memeriksa kesiapan operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat dari kesatuan Yonarmed 6 Kostrad Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis 4-2-2021.

Asops Kasad dan rombongan tiba di Makassar sekitar pukul 11.30 WITA bersama rombongan diantaranya Pjs. Asops Kaskostrad Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo dan Aslog Kaskostrad Brigjen TNI Piek Budyakto, dirilis Pen Kostrad.

Asops Kasad beserta rombongan pada sekitar pukul 12.30 WITA tiba di Mako Yonarmed 6 Kostrad disambut oleh Panglima Divif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F Mamamit M.Si. didampingi Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Refrizal, Ir Divif 3 Kostrad Brigjen TNI Dian Sundiana beserta para Perwira Asisten Divif 3 Kostrad dan Danyon Armed 6 Kostrad.

Asops Kasad menerima paparan dari Danyon Armed 6 Kostrad di Makoyon Armed 6 Kostrad dilanjutkan dengan melaksanakan pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat TA 2021, kemudian memberikan pengarahan kepada personel Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad.

Saat pemeriksaan tersebut, sebanyak 400 personel Yonarmed 6 Kostrad akan segera ditugaskan menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, untuk menggantikan pasukan sebelumnya yang masa tugasnya telah berakhir.

“Penugasan Pamtas RI-RDTL adalah sebuah kehormatan bagi prajurit TNI karena dengan tugas tersebut para prajurit telah menjaga kedaulatan NKRI jangan sampai ada patok batas negara yang bergeser sedikitpun,” tutur Asops Kasad saat memberikan pengarahan kepada pasukan Satgas Pamtas.

Asops Kasad menegaskan bahwa Batalyon Armed 6 Kostrad telah siap untuk diberangkatkan tugas di perbatasan RI-RDTL untuk itu beliau meminta agar pasukan Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad untuk tetap menjaga kesehatan masing – masing dan berpesan agar jangan pernah sekalipun meninggalkan ibadah dan tetap berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa agar diberikan kelancaran selama penugasan.

Selesai melaksanakan pemeriksaan pasukan, Asops Kasad mengadakan pembekalan kepada unsur Komandan.