“Kapal selam rahasia Rusia tidak sengaja terpoto”

rusia-sub

Anggota forum internet militer menemukan kapal selam ini di majalah otomotif Top Gear versi Russia, yakni gambar rahasia kapal selam laut dalam armada Utara Rusia.

Dalam foto di artikel “Cipratan putih,” yang menceritakan rally uji Mercedes-Benz GL 450 ke Arkhangelsk, terekam gambar kapal selam nuklir AC-12 proyek 10.831, yang dikenal dengan nama “Losharik”. Foto itu diambil di pantai laut putih, tempat mobil Top Gear sedang mengambil photo.

Pendapat ahli mengatakan photo ini adalah salah satu foto berkualitas tinggi yang pertama dari Losharik, yang merupakan salah satu kapal selam Rusia yang paling rahasia.

“Losharik” punya nama resmi yang berasal dari bentuk lambung yang aneh, yang menggunakan bidang titanium yang saling berhubungan. kapal selam ini mampu menyelam pada kedalaman 6000 meter. Kapal ini dilengkapi dengan berbagai peralatan untuk operasi air laut dalam dan, khususnya, digunakan untuk pengambilan sampel tanah di daerah Lomonosov untuk mempersiapkan permohonan perpanjangan batas landas kontinen Rusia di Kutub Utara. pekerjaannya dilakukan pada kedalaman 2,5 hingga 3 km.

Selain itu, kapal selam jenis ini dapat digunakan untuk berbagai jenis misi. Dalam hal ini, informasi dalam pers tentang karakteristik dan kemampuan “Losharik” sangat terbatas.

(by: Alto Daris, JKGR Biro Jabodetabek).

Tinggalkan komentar