Putin: Tidak Ada Perang Dunia 3, Asal …

Putin: Syria attack would be utter nonsense ! (photo; AP)
Vladimir Putin (photo; AP)

Rusia – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Rusia tidak menginginkan perang dunia ketiga. Putin juga mengatakan Rusia tidak menginginkan adanya negara adidaya yang mengatur-atur tindakan negara lain.

Komentar tersebut disampaikan setelah Putin bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Francois Hollande membahas krisis Ukraina Jumat lalu.

“Jelas-jelas ada upaya untuk mengekang pembangunan Rusia. Ada satu pemimpin dunia yang mencoba mengatur semuanya sementara di sisi lain, dia membatasi apa yang boleh dilakukan oleh negara lain selama sesuai dengan kepentingannya,” kata Putin.

“Tatanan semacam ini tidak sesuai dengan Rusia. Tapi, Rusia juga tidak akan berperang dengan siapapun. Kami siap bekerja sama,” kata dia.

Di sisi lain, Presiden Ukraina Petro Poroshenko menginginkan adanya gencatan senjata, sementara Rusia menginginkan agar sanksi ekonomi segera dicabut.

Wakil Presiden AS Joe Biden mengatakan AS akan tetap mengirimkan “bantuan keamanan” kepada Ukraina untuk mempertahankan diri dari agresi Rusia. (BeritaSatu.com).

Sharing

Tinggalkan komentar