TNI Siapkan Aster AL dan AU

Panglima TNI Jenderal Moeldoko

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan terus berusaha meningkatkan kinerja TNI menuju profil yang lebih baik. Salah satu cara yang akan ditempuh ialah membentuk Asisten Teritorial Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

“Ke depan, internal TNI tidak hanya ada Asisten di Angkatan Darat. Asisten Teritorial Angkatan Laut dan Angkatan Udara juga sedang dalam persiapan untuk didirikan. Tujuannya untuk peningkatkan kinerja TNI,” kata Moeldoko, Kamis (12/2).

Menurut Jenderal Moeldoko, komando teritorial sebagai jembatan yang selalu dekat dengan rakyat. Oleh karena itu, kehadiran aparat komando teritorial di tengah masyarakat diibaratkan sebagai air yang dapat mendinginkan dan menenangkan.

”Komando teritorial laut dan udara kesemuanya akan berjalan sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing”, tegas Panglima TNI.

Selain itu, Jenderal Moeldoko juga menyampaikan hasil survey Lembaga Survey Indonesia (LSI). Dalam survey tentang refleksi dan harapan ekonomi politik terhadap kinerja lembaga pemerintah menempatkan TNI menduduki peringkat teratas. (jpnn.com).