Pengiriman 10 Pesawat Tempur Su-30MK2 untuk Vietnam

image001

Tentara Rakyat Vietnam akan menerima pengiriman dua kapal rudal Molniya dan 10 pesawat tempur Su-30MK2 yang diproduksi Rusia, laporan Voenno promishlenniy Courier dengan mengacu pada website pemerintah Vietnam.

Berdasarkan kontrak antara Rusia dan Vietnam untuk pengiriman pesawat Su-30MK2, pengiriman harus selesai pada tahun 2015 ini. Setelah pelaksanaan kontrak ini jumlah jet Su-30MK2 yang dioperasikan oleh Vietnam akan mencapai 36 buah. Menurut situs web, ini adalah pesawat tempur paling canggih di armada angkatan udara Vietnam.

Sementara itu, Angkatan Laut Vietnam akan menerima pengiriman dua kapal rudal Molniya yang diproduksi di bawah lisensi di Ba Son Shipyard. Pengujian kapal saat ini sedang berlangsung. Berdasarkan kontrak yang ditandatangani oleh Rusia dan Vietnam pada tahun 2003 lalu, dua kapal Molniya yang dikembangkan oleh Central Marine Design Bureau Almaz (St. Petersburg) harus diproduksi di Rusia sedangkan 10 kapal lainnya akan diproduksi di Vietnam (di bawah lisensi). Produksi berlisensi dimulai pada tahun 2010 dan harus diselesaikan pada tahun 2016.

Sumber : engineeringrusia
Wengirim : Pecinta wanita, JKGR Biro Jepara

Sharing

Tinggalkan komentar