Sukhoi SU-30 Kawal Persiapan Eksekusi Mati “Bali Nine”

ilustrasi: SU-30MK2 TNI AU

Denpasar – Tiga pesawat tempur Sukhoi SU-30MK2 telah datang di Base Ops Lanud Ngurah Rai Bali. Pesawat tempur Sukhoi SU-30MK2 ini, kabarnya didatangkan khusus untuk mengawal ‘duo Bali nine’ terpidana mati kasus narkoba yang bakal dieksekusi dalam waktu dekat.

Sebelum mendarat pukul 10.05 Wita, Minggu (22/2) mereka sempat melakukan atraksi di areal Bandara Ngurah Rai sekitar 45 detik. Pesawat ini didatangkan dari Lanud Hasanudin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Informasi dari sejumlah anggota di Lanud Ngurah Rai, meyakini bahwa 3 pesawat tempur tersebut khusus dipersiapkan untuk mengawal jelang eksekusi mati ‘Dua Bali Nine’.

“Ini memang disiapkan khusus untuk terpidana mati Bali Nine, itu perintahnya,” ujar salah seorang anggota Lanud Ngurah Rai.

Kajati Bali, Momock BS dihubungi secara terpisah lewat ponselnya hanya meminta wartawan untuk bersabar.

“Sabar nanti saat kita boyong, pasti saya hubungi wartawan. Sabar ya, pesawat sudah siap. Dah ya, sabar,” kata Momock, Minggu (22/2) di Denpasar, Bali.

Kepala Dinas TNI AU Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto mengaku belum mendengar kabar ini. Namun menurutnya memang ada persiapan khusus soal pengamanan eksekusi ini sesuai perintah Panglima TNI.

Sebelumnya Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan TNI mendukung langkah pemerintah untuk mengeksekusi gembong narkoba. Moeldoko menyiapkan pasukan dan mengaku TNI tak takut ancaman dari mana pun. (Merdeka.com).