AU-220M automatic cannon unmanned turret

AU-220M automatic cannon unmanned turret

Rusia akan mengintegrasikan turret senjata otomatis tanpa awak AU-220M ke kendaraan lapis baja, Enigma 8×8 yang dibangun oleh Uni Emirat Arab. Hal ini diikat oleh sebuah memorandum yang ditandatangani Rosoboronexport Rusia dan Emirates Teknologi Pertahanan UEA dalam pameran internasional IDEX 2015 di Abu Dhabi. Dokumen itu ditandatangani oleh Deputi Direktur Jenderal Rosoboronexport Igor Sevastyanov dan CEO Defence Technology Emirates, Mohamed Al Suwaidi.

Modul turret AU-220M dirancang untuk kendaraan lapis baja, baik yang baru atau modernisasi. Versi angkatan laut modul ini, mampu memukul sasaran di darat, udara dan laut, dengan jarak horizontal 12 kilometer dan vertikal 8 kilometer. Modul ini akan diintegrasikan ke kendaraan tempur Enigma 8×8 yang diproduksi oleh EDT, untuk varian Armored Modular Fighting Vehicle.

Turret AU-220m diproduksi oleh Burevestnik Central Research Institute, bagian dari perusahaan Uralvagonzavod. Sistem pengendalian tembakan dilengkapi dengan alat pendeteksi dan identifikasi, serta senjata otomatis 57mm dan senapan mesin 7.62mm.

IFV Enigma 8×8 Uni Emirat Arab (janes.com)

Fire Control System dilengkapi kombinasi sighting unit, terdiri dari TV channel dan thermal-imaging channel, laser range-finder dan independent dual-axis field of view stabilization.

Bagian depan turret mampu menahan tembakan 30mm (STANAG V) dan bagian turet lainnya mampu menahan tembakan 7.62mm (STANAG III).