Menteri Pertahanan Terima Kunjungan Thales Nederland

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi Dirjen Pothan, Timbul Siahaan Kamis (5/4) menerima kunjungan Presiden Direktur Thales Nederland, Leonard Francois Greindl, di Kantor Kemhan RI, Jakarta.

Maksud kunjungan Presdir Thales Nederland tersebut untuk menyampaikan kepada Menhan tentang kerjasama yang selama ini telah dilaksanakan dengan PT. LEN, dan diharapkan dapat mengembangkannya ke arah kerjasama yang lebih bervariasi lagi.

Integrated mask (tiang dan komunikasi (bulat) yang menonjol di tengah kapal)

Thales Nederland adalah perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang: pertahanan, transportasi dan keamanan. Untuk urusan pertahanan, produk mereka bergerak di bidang combat and management system; radar seperti: antena radar AESA untuk pendeteksian di permukaan maupun udara di lingkungan maritim. Mereka juga membangun radar jarak jauh 3D SMART-L EWC yang mampu mendeteksi wilayah udara, luar angkasa dan target permukaan, yang dikombinasikan dengan teknologi AESA dengan Dual Axis Multi-beam processing.

Thales Nederland juga membangun Integrated Mask (tiang pancang/ tower utama kapal perang, sebagai solusi antara pembangunan kapal dan sistem sensornya. Selama ini persoalan antena dan peralatan lainya sering saling membatasi kemampuan masing-masing modul. Thales Nederland membangun Integrated Mask dengan pendekatan integrated topside untuk mengintegrasikan seluruh sensor dan komunikasi antena dalam satu superstruktur.

(Kemhan.go.id).