Prancis Siapkan Kendaraan Tempur Baru

image

Varces – Dalam kunjungannya ke Brigade Infanteri Artileri 27 di wilayah Varces (Isère), Menteri Pertahanan Prancis, Jean-Yves LE Drian, menyerahkan pasar penjualan Armoured Multi-roles vehicles atau kendaraan lapis baja multi-peran EMBR kepada CEO GME, perusahaan konsorsium yang dibentuk Nexter Systems, Renault Trucks Defense dan Thales. Di bawah pengawasan Badan pengadaan Persenjataan (DGA), konsorsium ini akan pengembangan, pembuatan dan dukungan terhadap program SCORPION, EMBR.

Dalam kontrak EBMR, kendaraan lapis baja multi-peran Griffon dan kendaraan pengintai dan tempur lapis baja JAGUAR akan menggantikan masing-masing di VAB dan AMX10RC, ERC Sagaie dan VAB Hot, yang diproduksi tahun 70-an dan 80-an yang digunakan secara luas oleh Angkatan Darat Perancis di semua operasi medan perang, selama tiga puluh tahun terakhir.

Kontrak meliputi semua fase program persenjataan, dari pengembangan unit hingga ke dukungan logistik melalui kualifikasi dan sistem produksi. GME berkomitmen untuk mengerjakannya secara terintegrasi hingga jangka jangka panjang hingga ketersediaan kendaraan tersebut dioperasikan oleh satuan satuan militer.

Inovasi state of the art dan pengetahuan yang dikembangkan oleh tiga perusahaan di GME dalam mobilitas, perlindungan, senjata dan digitalisasi akan diintegrasikan ke dalam sistem SCORPION. Mesin perang future joint tactical groups bersama sistem SORPION EMBR akan menghadirkan lompatan teknologi dari generasi sebelumnya.

Sharing

Tinggalkan komentar