Sistem Pertahanan Udara S-300V4

S-300V4
S-300V4

Moskow – Sistem pertahanan udara S-300V4 untuk militer Rusia telah dilengkapi dengan rudal jarak jauh terbaru, demikian disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada TASS, Kamis (5/3). “Jangkauan misil ini mencapai 400 kilometer,” terang sumber dari kementerian tesebut.

Misil baru ini telah berhasil melalui tahap uji coba negara tahun lalu. Sistem S-300V4 milik Distrik Militer Barat akan menjadi yang pertama mendapatkan misil ini.

Sistem S-300V4 masuk dalam perbendaharaan senjata Angkatan Darat Rusia pada 2014. Mereka menerima dua set sistem canggih tersebut, yang 2,5 kali lebih efisien dibanding sistem sebelumnya.

Akhir tahun lalu, produsen sistem pertahan udara Almaz Antey menyampaikan pada TASS bahwa misil jarak jauh terbaru untuk S300V4 tengah dikembangkan, tanpa memberi detil lebih lanjut.

Spesialis militer memperkirakan bahwa sistem baru ini lebih efektif dalam kemampuan pertahanan anti-rudal. Selain menawarkan pertahanan rudal jelajah dan rudal taktis balistik jarak pendek, sistem pertahanan yang ini menargetkan rudal balistik jarak menengah yang diluncurkan dari jarak hingga 2.500 km.

(Indonesia.rbth.com).

Sharing

Tinggalkan komentar