Setelah TNI, Kini Korban yang Tewas Polisi

Pada 251430 Maret 2015, telah dilakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang anggota masyarakat (OTK) diduga sebagai Agen Narkoba jenis Ganja yg sedang melakukan transaksi dengan 2 (dua) orang personil Polres Pidie Sat Narkoba An. Bripda Said M. Rizal, Brigadir Akmal dan Bripka Nazar dipimpin oleh Ipda Mursal (Kanit Narkoba Polres Pidie) yang menyamar sebagai pembeli bertempat di pinggir Sungai Desa Pulo Ie Kem. Beungga Kec. Tangse (jauh dari pemukiman masyarakat).

Kronologis kejadian penangkapan agen narkoba jenis ganja, sebagai berikut :

1. Sebelum pertemuan dilakukan Bripda Said M.Rizal menghubungi via HP dan menyamar sebagai pembeli ganja. Bripda Said M.Rizal bersama Brigadir Akmal mengendarai sepeda motor, setelah sampai di depan SMPN 03 Beungga kedua pelaku (OTK) mengajak 2 (dua) orang personil Polres Pidie ke pinggir sungai dan lokasi tersebut jauh dengan permukiman masyarakat.

2. Pada saat dalam perjalanan menuju TKP, kedua agen ganja tsb mengetahui idenditas pembeli yang merupakan personil Polri. Setelah sampai di TKP salah satu pelaku menunjukan Ganja dan menodongkan senjata laras panjang dan Bripda Said M.Rizal langsung mengeluarkan senpi Colt Revolfer dengan tujuan melakukan tembakan peringatan.

3. Satu OTK langsung merebut senpi Bripda Said M.Riza dan menembakan ke arah korban dengan jarak dekat. Akibat penembakan tersebut Bripda Said M.Riza mengalami 1 (satu) luka tembak dari tulang Iga bagian kanan tidak tembus (bersarang ditubuh korban).

4. Setelah terjadi penembakan, kedua pelaku berhasil membawa senpi dan melarikan diri dari TKP. Akibat kejadian tersebut korban berusaha merebut senpi dan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri, sedangkan Brigadir Akmal menghubungi Kanit Narkoba An. Ipda Mursal yang berada di warung kopi Keude Beungga.

5. Saat dilakukan pengejaran terhadap pelaku, korban terjatuh dan pingsan di TKP, selanjutnya Ipda Mursal membawa korban ke Puskesmas Beungga dan kemudian korban dibawa ke RSUD Tgk. Cik Ditiro karena mengalami luka kritis.

Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Tgk.Cik Ditiro Kota Sigli. Kedua OTK dalam status DPO Polres Pidie dan kasus tersebut sudah ditangani Polres Pidie.