Markas NSA AS diserang, satu tewas

Foto udara menunjukkan lokasi penembakan di Badan Keamanan Nasional di Fort Meade, Maryland, Amerika Serikat, dalam gambar yang diambil dari potongan video, Senin (30/3). Insiden tersebut menewaskan satu orang dan menyebabkan satu orang lainnya luka-luka, menurut laporan CNN, yang mengutip Polisi Daerah Anne Arundel. (REUTERS/Courtesy of NBC4Washington/Handout)

Washington – Satu orang tewas dan dua cedera dalam baku-tembak di gerbang Markas Dinas Keamanan Nasional AS (National Security Agency/NSA) di Fort Meade, Maryland, demikian laporan media setempat.

Menurut berita NBC, seorang penjaga NSA dilaporkan terlibat pertengkaran dengan dua orang yang menyamar sebagai perempuan dan berusaha memasuk instalasi itu pada Senin pagi. Mereka kemudian terlibat baku-tembak sekitar pukul 09.30 waktu setempat (20.30 WIB).

Penjaga tersebut dilaporkan menembak satu dari dua orang itu setelah kendaraan yang mereka tumpangi berusaha menabrak gerbang NSA. Menurut NBC, satu senjata api dan narkotika belakangan ditemukan di dalam kendaraan itu.

Salah satu dari kedua tersangka penerobos tersebut ditemukan tewas tewas di lokasi kejadian.

Dari helikopter, petugas darurat terlihat sedang merawat seorang pria yang tak berseragam dan cedera. Pria itu kemudian dimasukkan ke dalam ambulans.

Fort Meade, salah satu instalasi Angkatan Darat AS, menampung sebanyak 11.000 personel militer bersama dengan 29.000 pegawai sipil. (ANTARA News)