Persiapan Peringatan HUT TNI AU ke-69

Sebanyak 9 Pesawat TNI AU yang terdiri dari 2 Pesawat Hercules dari Skadron 31 Lanud Halim PK dan 7 Pesawat CN-295 dari Skadron 2 Lanud Halim PK, yang sudah bermalam sejak hari minggu kemarin di Appron Lanud Husein.

BANDUNG-Detik-detik peringatan HUT Ke-69 TNI AU sudah semakin dekat, persiapan-persiapan pun juga semakin matang.

Lanud Husein Sastranegara menurut laman Dinas Penerangan TNI AU, Senin(6/4/2015) siap mendukung penuh dalam unsur dukungan Penerbangan dan Penerjunan juga telah siap untuk mensukseskan HUT Ke-69 TNI AU pada 9 April 2015 mendatang. (6/04/2015).

Sebanyak 9 Pesawat TNI AU yang terdiri dari 2 Pesawat Hercules dari Skadron 31 Lanud Halim PK dan 7 Pesawat CN-295 dari Skadron 2 Lanud Halim PK, yang sudah bermalam sejak hari minggu kemarin di Appron Lanud Husein.

Rencananya ke sembilan pesawat tersebut akan turut memeriahkan peringatan HUT ke-69 TNI AU yang terpusat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma-Jakarta pada 9 April 2015 mendatang.

Menurut Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko yang memimpin brefing penerbangan di ruang rapat mako Lanud Husein mengatakan bahwa, pesawat TNI AU yang berangkat dari Lanud Husein rencananya akan membawa para Penerjun Free-fall sekaligus akan melakukan terbang formasi di langit Jakarta, tambahnya pula mulai hari ini pelaksanaan gladi terus dilaksanakan agar persiapan semakin matang dan berjalan sesuai rencana. (tribunnews.com).

Jelang HUT TNI AU 9 April, Tim Aerobatik Jupiter Berlatih di Halim

Jakarta – Menjelang HUT TNI AU pada 9 April mendatang, tim Aerobatik Jupiter menggelar latihan di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Tim Jupiter akan ikut memeriahkan HUT ke-69 tersebut.

Herlan, salah seorang pekerja di kawasan Halim, sempat menjepret aksi tim Jupiter yang sedang berlatih di sekitar kawasan itu. Terlihat ada enam pesawat dari tim Jupiter yang membentuk formasi panah. Asap putih menyembur dari buntut pesawat.

“Tadi saya foto sekitar pukul 08.00 WIB,” tulis Herlan di pasangmata.com, Senin (6/4/2015).

Kadispen TNI AU Marsma Hadi Tjahjanto menjelaskan latihan hari ini merupakan gladi kotor pelaksanaan HUT TNI AU tersebut. “Besok kita akan gelar gladi bersihnya, nanti semua pesawat yang terlibat peringatan HUT akan ada,” katanya.

Akun Facebook Jupiter Aerobatic Team – Indonesia juga mengabarkan soal latihan itu 23 jam lalu. “Latihan dan cek rute yang kami lakukan hari ini di Halim. Doakan kami agar lancar dan sukses!” tulis mereka.

Tim Jupiter merupakan tim aerobatik andalan TNI AU yang terbentuk sejak tahun 1996. Pada 15 Maret 2015, kecelakaan menimpa dua pesawat Wong Bee KT-1B saat Tim Jupiter berlatih di langit Malaysia. Namun kecelakaan itu tak menyurutkan tim untuk terus mengangkasa.

Selain Tim Jupiter, HUT TNI AU juga akan dimeriahkan oleh atraksi 12 pesawat T-50i Golden Eagle. Situs TNI AU menyebut, 12 pesawat itu telah berangkat dari Lanud Iswahjudi ke Halim Perdanakusuma. Mereka akan melaksanakan fly pass dan solo aerobatic. (detikNews)

Lanud Husein Siap Sukseskan Peringatan HUT TNI AU Ke-69

Detik-detik peringatan HUT Ke-69 TNI AU sudah semakin dekat, persiapan-persiapan pun juga semakin matang. Lanud Husein Sastranegara yang mendukung penuh dalam unsur dukungan Penerbangan dan Penerjunan juga telah siap untuk mensukseskan HUT Ke-69 TNI AU pada 9 April 2015 mendatang. (6/04).

Sebanyak 9 Pesawat TNI AU yang terdiri dari 2 Pesawat Hercules dari Skadron 31 Lanud Halim PK dan 7 Pesawat CN-295 dari Skadron 2 Lanud Halim PK, yang sudah bermalam sejak hari minggu kemarin di Appron Lanud Husein. Rencananya ke sembilan pesawat tersebut akan turut memeriahkan peringatan HUT ke-69 TNI AU yang terpusat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma-Jakarta pada 9 April 2015 mendatang.

Menurut Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko yang memimpin brefing penerbangan di ruang rapat mako Lanud Husein mengatakan bahwa, pesawat TNI AU yang berangkat dari Lanud Husein rencananya akan membawa para Penerjun Free-fall sekaligus akan melakukan terbang formasi di langit Jakarta, tambahnya pula mulai hari ini pelaksanaan gladi terus dilaksanakan agar persiapan semakin matang dan berjalan sesuai rencana.(tni-au.mil.id)