Prajurit Pengamanan Perbatasan Dilengkapi Senjata Sniper

JakartaGreater – Untuk memeriksa kesiapan awal Satgas Pamtas Mobile Papua, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono melakukan pengecekan kesiapan Satgas Yonif Para Raider 431 Kostrad pada Senin 8-2-2021 di Markas Yonif Para Raider 431 Kostrad, Kariango, Maros Sulawesi Selatan.

Pemeriksaan kesiapan ini dalam rangka menjelang persiapan Satgas Pamtas Mobile Wilayah Papua Yonif Raider 431 Kostrad yang akan berangkat sekitar bulan Juli 2021 mendatang di wilayah Papua agar pelaksanaan tugas di medan yang sebenarnya dapat terlaksana dengan baik dan berhasil, dirilis Penkostrad, Selasa 9-2-2021.

Pemeriksaan awal ini adalah mengakomodasi kebutuhan Satgas yang kongkrit, baik personel, materiil, sarana dan prasana materiil logistik yang menjadi kebutuhan dalam pelaksanaan tugas, untuk menjadi bahan masukkan kepada komando atas untuk selanjutnya dapat dilakukan pemenuhan.

Danbrigif Para Raider 3 Kostrad juga memeriksa senjata sniper atau senapan runduk Satgas Yonif Para Raider 43.

Sebelum Danbrigif PR 3 TBS dan Kasbrigif PR 3 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud H beserta seluruh staf melaksanakan pemeriksaan apel gelar personel dan materil, Danyonif Para Raider 431 Kostrad Mayor Inf Kemas M. Nauval selaku Dansatgas terlebih dahulu menyiapkan pasukannya dilapangan “Triasa” untuk melaksanakan gelar pasukan.

Danbrigif Para Raider 3 TBS Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono dalam sambutannya mengatakan jika tugas operasi pengamanan perbatasan ini merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI, sehingga prajurit harus melaksanakan tugas dengan niat yang tulus dan ikhlas, karena tugas bagi kita adalah kehormatan sekaligus harga diri dan keberhasilannya adalah kebanggaanmu.

blank

“Semua yang kita siapkan ini tidak akan berarti apa-apa, semua yang kita lakukan dari awal ini akan percuma saja, kalau kalian masih ada ganjalan dalam hatimu, karena itu niatkan mulai tanggal 8 Februari 2021 ini kamu akan berangkat tugas, supaya energimu, energi alam semesta kariangomu ini mendukung niat kamu itu, biar kamu tidak sakit biar kamu tidak stress biar keluargamu siap, untuk itu Jangan ragu ragu,” ungkap Letkol Inf Fadli Mulyono.

blank

Diakhir amanatnya, Danbrigif Para Raider 3 TBS Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono mengucapkan :

  1. Banyak terima kasih kepada seluruh staf dan prajurit YPR 431 Kostrad atas pengecekan awal ini.
  2. Gunakan waktu yang ada untuk mempersiapkan betul pasukan ini agar kita tidak menjadi bahan ketawaan seluruh Indonesia raya atas kegagalan kita.
  3. Agar tidak menjadi bahan tangisan keluarga atas kelengahan kita dan agar keberhasilan kita bisa menjadi kebanggaan siapapun juga yang datang ke Yonif PR 431 Kostrad ini.

Sharing

Tinggalkan komentar