Pilot Pesawat Tempur Su-57 Dimanjakan Otomatisasi Kokpit

Moskow, Jakartagreater – Pesawat tempur Su-57 Rusia menerima kokpit dengan tingkat proses otomatis yang maksimum, ujar United Aircraft Corporation kepada majalah perusahaan New Horizons pada, Senin, 8-2-2021.

Pesawat tempur multiperan generasi kelima Su-57 menampilkan otomatisasi yang maksimum dari proses uji coba kerja dan pertempuran, yang telah membantu spesialis untuk mengembangkan pesawat tempur multiperan satu kursi, kata publikasi itu.

Otomatisasi, integrasi informasi, dan dukungan intelektual merupakan persyaratan utama untuk ergonomi kokpit pesawat tempur modern, ungkap Kepala Departemen Kokpit Biro Desain Sukhoi (dalam UAC) Nikita Dorofeyev kepada majalah New Horizons, dirilis TASS, 8-2-2021.

“Secara teoritis, pilot tidak boleh melakukan piloting setelah lepas landas sampai dia melakukan approach untuk landing, sehingga bisa fokus mencari dan menyerang target. Selain itu, proses ini juga cukup otomatis,” tegasnya.

Menurut data majalah, pesawat tempur ini dilengkapi dengan indikator multifungsi yang dapat memberi pilot banyak informasi tentang situasi taktis dan pengoperasian sistem pesawat.

Pesawat tempur Sukhoi Su-57 menggabungkan teknologi dukungan intelektual yang membantu pilot menyelesaikan tugas yang diberikan, kata majalah New Horizons.

Alutsista Su-57 adalah pesawat tempur multiperan generasi kelima buatan Rusia yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara, darat dan laut.

Jet tempur Su-57 memiliki fitur teknologi siluman dengan penggunaan material komposit yang luas, mampu mengembangkan kecepatan jelajah supersonik dan dilengkapi dengan peralatan radio-elektronik paling canggih, termasuk komputer onboard yang kuat (yang disebut electronic second pilot), sistem radar tersebar di seluruh tubuhnya dan beberapa inovasi lain, khususnya, persenjataan yang ditempatkan di dalam badan pesawat.

Pesawat Su-57 mengudara untuk pertama kalinya pada 29 Januari 2010. Dibandingkan dengan pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan jet tempur sementara penggunaan material komposit dan teknologi inovasi serta pesawat tempur, konfigurasi aerodinamis memastikan radar cross section dan jejak inframerah yang rendah.

Persenjataan pesawat akan mencakup, khususnya, rudal hipersonik. Jet tempur generasi kelima telah berhasil diuji coba dalam kondisi pertempuran di Suriah. Pihak Angkatan Bersenjata Rusia telah menerima pesawat tempur Su-57 yang pertama pada tahun 2020.

Sharing

Tinggalkan komentar