Su-27 Rusia Cegat Pesawat Militer Prancis

Moskow, JakartaGreater –  Dua pesawat tempur Su-27 Rusia mencegat sekelompok pesawat militer Prancis di atas Laut Hitam dan mengawal mereka sampai terbang menjauh dari perbatasan Rusia, kata Pusat Kontrol Pertahanan Nasional (NDCC) Kementerian Pertahanan Rusia kepada wartawan.

Menurut NDCC, pada 17 Februari 2021, stasiun radar Rusia mendeteksi target udara yang mendekati perbatasan negara Rusia di atas perairan netral Laut Hitam.

“Untuk mengidentifikasi target udara dan mencegah pelanggaran terhadap perbatasan negara Rusia, 2 pesawat tempur Su-27 dari pertahanan udara Distrik Militer Selatan, segera diterbangkan.

Kru pesawat tempur Rusia mengidentifikasi target udara itu sebagai sekelompok pesawat Angkatan Udara Prancis yang terdiri dari satu pesawat pengisian bahan bakar KS-135 dan 2 pesawat taktis Mirage-2000 dan mengawal mereka melewati Laut Hitam, “ujar pernyataan itu, dirilis Sputniknews.com pada Rabu 17-2-2021.

NDCC menambahkan bahwa setelah pergantian pesawat militer asing dari perbatasan, pesawat tempur Sukhoi Su-27 Rusia kembali ke pangkalan.

“Tidak boleh ada pelanggaran terhadap perbatasan negara Rusia,” kata pihak militer.

NDCC mencatat bahwa penerbangan pesawat Rusia itu dilakukan secara ketat dan sesuaidengan aturan internasional untuk penggunaan wilayah udara.

Sharing

Tinggalkan komentar