Chelsea Tekuk Atletico Madrid di Leg Pertama Liga Champions

JakartaGreater  – Leg pertama babak 16 besar Liga Champions dibuka oleh Chelsea dengan penampilan yang mengesankan. Gol akrobatik dari Olivier Giroud mengantarkan Chelsea menang dengan skor 1-0 atas Atletico Madrid di Stadion National Arena, Bukares, Rumania, pada Selasa waktu setempat  atau Rabu 24/2/2021/

Giroud menghentikqan kebuntuan pada menit ke-68 melalui penyelesaian akrobatik yang memperdayai kiper Jan Oblak.

Wasit Felix Byrch awalnya menganulir gol tersebut karena dugaan offside, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit akhirnya mengesahkan keunggulan Chelsea itu, dikutip dari laman resmi UEFA.

Atletico Madrid sempat hampir mendapatkan keberuntungan ketika Saul Niguez mampu menutup jalur umpan sapuan kiper Edouard Mendy, beruntung bagi Chelsea, bola yang memantul tidak mengarah ke gawang dan mampu dibuang oleh Marcos Alonso.

Pada menit ke-15 Luis Suarez mampu merebut bola dari penguasaan Antonio Ruediger lalu mengirim umpan tarik yang berusaha diselesaikan oleh Thomas Lemar di area tiang jauh, namun tekanan dari Callum Hudson-Odoi membuat penyelesaian melenceng dari sasaran.

Dua peluang melenceng itu mewakili permainan Atletico Madrid yang tidak mampu menemui 1 sasaran pun dalam hanya 6 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Sebaliknya, Chelsea tampil cukup berani dengan mendominasi 63 persen penguasaan bola dan lebih baik dalam upaya menyelesaikan peluang-peluang mereka di sepertiga akhir lapangan.

Pada menit ke-25 misalnya, Alonso mampu menyambar bola muntah hasil sapuan tak sempurna barisan pertahanan Atletico Madrid, beruntung bagi Los Rojiblancos tembakannya masih bisa diamankan Oblak.

Oblak juga melakukan penyelamatan lagi saat ia mampu mementahkan peluang Timo Werner yang sempat merangsek ke dalam kotak penalti berusaha menyelesaikan umpan kiriman Mason Mount pada menit ke-39.

Sayangnya, Oblak tak berkutik ketika Giroud dengan sigap bereaksi menyambar bola liar yang memantul dari Mario Hermoso dengan tembakan akrobatik untuk membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-68.

Keunggulan itu bertahan hingga bubaran, memberikan modal penting bagi tim besutan Thomas Tuchel menjelang leg kedua menjamu Atletico Madrid pada 17 Maret 2021 mendatang.