Pegase Kendaraan Jelajah Darat dan Udara di SOFINS 2015

Pada Pameran dan Konferensi Internasional SOFINS 2015 yang didedikasikan untuk Pasukan Operasi Khusus Perancis, Perusahaan Vaylon menghadirkan Pegase kendaraan off-road andal baru, untuk terbang di langit dan berjalan di medan off-road berkat baling-baling tunggal dan sayap fleksibel.

Pegase / Pegasus kendaraan darat yang bisa terbang di SOFINS 2015, Pameran dan Konferensi Pasukan Operasi Khusus di dekat Bordeaux, Prancis

Prototipe pertama dari Pegase (Pegasus) dipresentasikan pada SOFINS 2015 oleh perwakilan perusahaan. Kendaraan ini siap untuk menjalani pengujian untuk memenuhi syarat standar bagi militer Perancis.

Pegase adalah kendaraan terbang dua tempat duduk segala medan yang dilengkapi baling-baling di belakang dan dengan mengencangkan kain ke sayap paraglider untuk mengaktifkan penerbangan. Dengan didukung mesin bensin 100 hp yang dipasang di bagian belakang kendaraan memungkinkannya untuk mencapai kecepatan tertinggi 100 km/jam (62 mph) di darat dan 60 – 80 km/jam (37-50 mph) di udara. Pegase mampu terbang dengan ketinggian maksimum 3.500 m dan dapat membawa dua prajurit bersenjata lengkap dengan muatan maksimum 250 kg.

Seperti paraglider, Pegase tidak memerlukan bandara dan dapat lepas landas dan mendarat di hampir semua tempat lapang termasuk pantai. Pegase dapat lepas landas dengan jarak antara 50 sampai 100 m dan mendarat dengan jarak 10 sampai 30 m. Kendaraan ini dirancang sebagai kendaraan baru serangan cepat ke unit pasukan khusus. Dengan berat minimum, kemudahan penanganan dan kinerja yang tinggi, Pegase adalah calon kendaraan yang ideal untuk melibas medan bahkan di padang pasir. Dalam modus penerbangan, Pegasus menggunakan teknologi refleks paraglider sayap terbaru. Dalam kasus kegagalan mesin, Pegase dapat mendarat perlahan ke darat dengan sayap paraglider atau parasut darurat bisa digunakan.

Pegase tidak hanya didesain untuk aplikasi tujuan militer saja tapi dapat digunakan untuk tim medis darurat, perusahaan survei udara, perusahaan pipa, serta tim penyelamat SAR. Pegase menawarkan solusi yang tepat untuk menghadapi medan yang sulit.

Sumber : Armyrecognition
Pengirim : Pecinta Wanita JKGR Biro Jepara