Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Lomba Menembak Antar-Kompi

JakartaGreater – Dalam rangka menyambut HUT ke-60 Kostrad, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menggelar Pekan Olahraga Oramil dan Oraum di mana salah satu materinya lomba menembak senapan jarak 100 meter.

Kegiatan bertempat di Lapangan Tembak Serda Nismoyo, Markas Yonif MR 411 Kostrad, Kota Salatiga, Kamis, 4-3-2021, dirilis Penkostrad.

Adapun perlombaan oraum dan oramil yang digelar pada pekan olahraga HUT Ke-60 Kostrad tahun ini antara lain, lomba estafet, lomba renang militer, lomba menembak jarak 100 meter, lomba lintas medan 8 km, lomba hanmars 10 km dan lomba bola voli.

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Dalam peraturan perlombaan kali ini setiap kompi yang terdiri dari Kompi Markas/Mayangkara, Kompi Senapan A/Pasopati, Kompi Senapan B/Kunta, Kompi Senapan C/Sarotama dan Kompi Bantuan/Kesawa, mengirimkan 10 orang prajurit terbaik untuk mengikuti perlombaan di masing – masing kategori.

Pada saat pembukaan perlombaan, Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar prajurit, memupuk jiwa korsa, kebersamaan serta kekompakan para prajurit Pandawa.

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Kegiatan ini juga sebagai salah satu pembinaan satuan guna mendukung dalam menjalankan tugas pokok prajurit Kostrad. Tidak lupa semua perlombaan harus dilaksanakan dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan menjunjung sportifitas serta selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

“Lomba-lomba yang dilaksanakan di HUT ke-60 Kostrad tahun ini juga sebagai ajang dalam menentukan predikat kompi terbaik di satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang merupakan tradisi tahunan yang selama ini berjalan dengan baik,” ujar Abituren Akmil tahun 2003 tersebut.

Dalam perlombaan materi menembak kali ini, Kompi Markas/Mayangkara berhasil menjadi juara 1 dengan nilai 83,533, juara 2 Kompi Bantuan/Kesawa 83,433 dan Kompi Senapan A/Pasopati sebagai juara 3 dengan perolehan nilai rata-rata 83,0667.