Serah Terima Jabatan Komandan KRI RE Martadinata-331

JakartaGreater  –  Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) R.E. Martadinata-331 berganti tampuk kepemimpinan.

Jabatan Komandan Kapal diserahkan dari Kolonel Laut (P) Lukman Kharish kepada Kolonel Laut (P) Awang Bawono, dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Kolonel Laut (P) Endra Hartono pada Jumat 12-3-2021 di Hanggar Helly KRI REM-331, dirilis Dispenkoarmada II.

Pejabat baru Komandan KRI REM-331, Kolonel Laut (P) Awang Bawono, sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma (AHP-355).

Sedangkan Kolonel Lukman Kharish saat ini sedang melaksanakan Pendidikan Reguler Ke-48 Sesko TNI TA 2021. Selain jabatan Komandan KRI REM-331, dalam upacara tersebut juga diserahkan jabatan Komandan KRI AHP-355 dari Kolonel Awang Bawono kepada Dansatkor.

Dansatkor Kolonel Laut (P) Endra Hartono dalam sambutannya menekankan tentang sikap kepedulian yang tinggi dalam mengemban jabatan sebagai Komandan Kapal yaitu :

  1. Sebagaimana pesan langsung dari Panglima Koarmada II, dan pimpinan lainnya, kita harus selalu peduli dengan anak buah, kita juga harus peduli dengan kapal kita, dan tentunya kita harus peduli dengan amanah yang telah diberikan oleh pimpinan.
  2. Mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan keberhasilan yang dicapai oleh Kolonel Lukman Kharish, saat memimpin KRI REM-331 yang memiliki grade tertinggi di jajaran Satkor Koarmada II.
  3. Kepada Komandan baru, selain ucapan selamat, juga berharap agar pengalaman ditempat lama dijadikan sebagai modal bekerja ditempat baru terlebih untuk menjawab tantangan tugas-tugas Satkor yang semakin menantang kedepannya.

Tinggalkan komentar