Gubernur AAL Terima Kunjungan Kerja Tim Evaluasi dan Pengkajian Sesko TNI

Surabaya, JakartaGreater   –   Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menerima kunjungan kerja Tim Evaluasi dan Pengkajian Sesko TNI yang diketuai Brigjen TNI Sunoto pada Selasa 16-3-2021 di Ruang VIP gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, dirilis Bagpen AAL pada Selasa 16-3-2021.

Hadir mendampingi Gubernur AAL dalam menerima kunjungan tersebut, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., Dirdik, Dirpers, Dirlog dan Danmen AAL.

Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas penyambutan penerimaan Tim dari Sesko TNI yang sangat baik di AAL.

Dansesko TNI menambahkan bahwa salah satu upaya yang dilaksanakan dalam rangka perbaikan kualitas pendidikan di Sesko TNI adalah dengan melaksanakan kegiatan umpan balik kepada :

  1. Para Alumnus Dikreg Sesko TNI yang saat ini telah menjabat pada posisi stategis baik itu sebagai Panglima.
  2. Komandan ataupun Perwira Staf di jajaran Kotama Operasi.
  3. Kotama kewilayahan maupun di lembaga pendidikan baik dari matra darat, laut maupun udara.
  4. Tim Evaluasi dan Pengkajian dari Sesko TNI memperoleh data maupun fakta yang akurat dan up to date berkaitan dengan relevansi antara pembekalan pengetahuan yang diperoleh di Sesko TNI.
  5. Materi tersebut antara lain materi Operasi Militer Untuk Perang, Operasi Militer Selain Perang, Manajemen maupun Kepemimpinan dihadapkan kepada tantangan tugas yang dihadapi di lapangan saat ini.
  6. Data yang diperoleh dari kegiatan ini diharapkan menjadi bahan masukan yang komprehensif untuk kemajuan Lembaga Sesko TNI, khususnya pada pelaksanaan perbaikan dan peningkatan pada sepuluh komponen pendidikan.
  7. Para Alumni Dikreg Sesko TNI yang bertugas di lembaga pendidikan AAL dapat berkontribusi langsung dengan memberikan masukan maupun saran melalui ceklis pertanyaan dan wawancara langsung yang akan dilaksanakan oleh Tim Evaluasi dari Sesko TNI.

Sementara itu Gubernur AAL menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Evaluasi dan Pengkajian Sesko TNI atas kunjungannya di AAL. Gubernur AAL yang juga merupakan Alumni Pasis Dikreg Sesko TNI berharap dengan adanya kunjungan ini selain untuk silaturahmi juga diharapkan dapat memberikan umpan balik dari para Alumni Pasis Dikreg Sesko TNI yang saat ini menjabat di AAL sebagai saran masukan bagi kemajuan Lembaga Sesko TNI.

“Banyak pejabat AAL saat ini merupakan lulusan Sesko TNI, diantaranya yaitu yang hadir saat ini, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., Dirpers AAL Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto, S.T., M.A.P., CHRMP, Dirlog Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, S.T., M.Tr.Opsla dan Danmen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla,” pungkas Gubernur AAL.