Korsel Undang Panglima TNI Hadiri Peluncuran Pesawat KFX

JakartaGreater – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima Courtesy Call (CC) Minister of Defence Acquisition Program Administration (DAPA) Korea Selatan H.E. GANG Eun-Ho, di Subden Merdeka Barat, Jakarta, Selasa, 16/03/2021, dirilis situs TNI.

Dalam kegiatan Courtesy Call ini, kedua pihak membahas kerja sama industri pertahanan sekaligus menyampaikan surat undangan dari pemerintah Korea Selatan kepada Panglima TNI untuk menghadiri acara peluncuran pengembangan pesawat tempur Korean Fighter Xperiment (KFX) dan Indonesia Fighter Xperiment (IFX) kerja sama Pemerintah Korea Selatan (Korsel) dan Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Heru Kusmanto, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Dento Priyono dan Kapuskersin TNI Laksma TNI R.Teguh Isgunanto, M.A.

Korsel Undang Panglima TNI Hadiri Peluncuran Pesawat KFX. (@Puspen TNI)

Proyek KFX

Proyek KF-X/ IF-X adalah proyek kerja sama jangka panjang antara Korsel dengan Indonesia untuk membangun kemandirian industri pertahanan di tengah keberadaan negara-negara besar dalam laju pengembangan alat utama sistem persenjataan dunia.

Proyek pembangunan pesawat tempur yang mempunyai rentang spesifikasi teknis di antara generasi 4 dan 5 tersebut pertama kali ditawarkan oleh pemerintah Korsel ke Indonesia pada 2010. Kerja sama ini dilaksanakan melalui 3 tahap yaitu Fase Pengembangan Teknologi, Fase Pengembangan Mesin dan Manufaktur dan Fase Pengembangan Produksi.

Sharing

Satu pemikiran pada “Korsel Undang Panglima TNI Hadiri Peluncuran Pesawat KFX”

  1. berita simpang siur dan engak ada kejelasan seolah olah tarik ulur kepentingan….mau lanjut atau tidak harus jelas baik alasan nya atau pun langkah lanjutan program kemandirian inhan nas kita…!!!
    tingal kan keegoisan pribadi atau kelompok dan juga kepentingan pribadi atau kelompok baru bisa kita menentukan arah kebijakan yang baik bagi bangsa…!!!

Tinggalkan komentar