Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir Latihan PMDB

JakartaGreater   –   Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan latihan Pelayanan Meriam, Dinas Baterai (PMDB), pada Kamis 18-3-2021, bertempat di Garase Ranpur Menkav 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jaksel, guna meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme sebagai pengawak Ranpur, dirilis Situs TNI AL pada Jumat 19-3-2021.

Maksud dan tujuan digelarnya latihan Pelayanan Meriam, Dinas Baterai ini adalah :

  1. Untuk merefresh kembali pengetahuan personel pengawak Meriam Yonhow 1 Mainir.
  2. Memberikan pemahaman tentang prosedur dan tata kerja PMDB agar dapat digunakan sebagai pedoman bagi setiap prajurit dalam melaksanakan tugas, baik di darat maupun di laut, sehingga dapat tercapai kerjasama yang baik antara personil kru Ranpur Kapa K-61 Yonkapa 1 Mar dan personel pengawak Meriam Yonhow 1 Mar.

Komandan Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir, Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla, pada saat latihan PMDB tersebut, mengungkapkan :

  1. Berpesan kepada prajuritnya untuk tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja.
  2. Asah terus kemampuan kalian dalam menjalankan semua problem yang dilatihkan, sehingga hasil dari kegiatan ini dapat dijadikan pedoman kalian dalam menjalani tugas operasi maupun latihan nantinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Yonmapa 1 Mar Mayor Marinir Aji Purnomo dan selama kegiatan tersebut seluruh prajurit yang terlibat latihan Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB), tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tinggalkan komentar