Yonif 2 Marinir Latihan Menembak Senjata Bantuan

JakartaGreater   –  Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) menggelar drill menembak senjata bantuan General Purpose Machine Gun (GPMG) pada Senin 22-3-2021  bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, untuk mematangkan kemampuan prajurit, dirilis Situs TNI AL pada Selasa, 23-3-2021.

Dalam kegiatan drill tersebut dilatihkan beberapa materi diantaranya adalah :

  1. Pengenalan senjata.
  2. Karakteristik senjata.
  3. Kemampuan senjata.
  4. Tugas penembak.
  5. Tugas pembantu penembak.

Dengan latihan drill tersebut diharapkan prajurit “Pasopati” Yonif 2 Mar mampu dan cakap, sehingga dapat mengetahui tugasnya, macam jenis sasaran dan penembakan serta aba-aba penembakan dalam drill penembakan.

Selain itu drill menembak GPMG ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menghadapi Latpasrat Pasmar 1 tahun 2021 guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam mengaplikasikan ilmu dan keterampilan menembak, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan prajurit dapat tercapai dengan hasil yang optimal.

Perwira Seksi Operasi Yonif 2 Mar Mayor Marinir Erwin Wisnu Putra dalam arahannya pada drill tersebut menyampaikan bahwa :

  1. Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dan kesenjataan bagi prajurit.
  2. Khususnya Peleton Bantuan Yonif 2 Marinir agar menjadi prajurit yang terlatih.
  3. Mahir dan profesional serta memahami secara baik dan benar prosedur tetap sesuai ketentuan yang berlaku berdasarkan fungsi dan jabatannya dalam struktur organisasi yang ada.

Sharing

Tinggalkan komentar