Menbanpur 1 Marinir Bersiap Latihan BTP Pasrat 880

JakartaGreater   –   Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Menbanpur 1 Mar) berlatih materi Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) yang dilaksanakan pada Selasa 23-3-2021 di Lapangan Trisula Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jaksel, menjelang dilaksanakannya latihan Batalyon Tim Pendarat (BTP) Pasrat 880, dirilis Situs TNI pada Rabu, 24-3-2021.

Latihan Batalyon Tim Pendarat ini merupakan latihan pendahuluan sebagai drill untuk menghadapi latihan bersama jajaran Pasmar 1 yang rencananya dilaksanakan di Dabo Singkep, Kabupaten Singkep, kepulauan Riau pada awal April 2021 mendatang.

Prajurit Menbanpur 1 Mar yang melaksanakan drill Satbanmin dipimpin oleh Katimlat Lettu Mar M. Atiqur Rahman. Dalam latihan ini seluruh unsur-unsur Satbanmin melaksanakan drill sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Materi latihan Batalyon Tim Pendarat tersebut yang dilaksanakan adalah meliputi :

  1. Gelar Satbanmin dimulai dari Penyelidikan Instalasi Tim OLP.
  2. Pendaratan Tim Organisasi Logistik Pantai (OLP) dan Peleton Zeni Tempur.
  3. Gelar Daerah Pantai Bantuan (DPB) dengan unsur-unsur gelar Satuan Menbanpur 1 Mar antara lain (Bekpal, Zeni, Komlek, Ang, Kes dan Pomar).
  4. Dilanjutkan dengan pelaksanaan Bongkar Umum serta dinamika pendukungan administrasi dan logistik unsur-unsur Satbanmin yang dilanjutkan pembentukan Daerah Bantuan Logistik (DBL).

Sharing

Tinggalkan komentar