Prajurit Korps Elektro Koarmada II Latihan Penyadapan

JakartaGreater – Kursus Refreshment and Training Monobs Diskomlek Koarmada II memasuki tahap latihan penyadapan yang dilaksanakan di KRI Yos Sudarso-353 yang sedang sandar di Dermada Madura Mako Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 24-3-2021.

Kursus yang dibuka secara langsung oleh Kadiskomlek TNI AL Laksma TNI Joko Edi Supyanto S, pada Senin 22 Maret 2021, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Elektro di Koarmada II serta melaksanakan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan kemampuan di bidang Komando, Kendali, Komunikasi, Komputer, Intelijen, Pengamatan dan Pengintaian dan siber TNI AL.

Kursus Refreshment and Training Monobs Koarmada II Latih Penyadapan

Pada tahap ini para peserta melaksanakan latihan pratek di ruang Pernika KRI Yos Sudarso-353 di dampingi oleh instruktur dari Diskomplek Koarmada II dengan materi Penyadapan Monobs HF Mode, USB, CW dan penyadapan Monobs dengan metode AM, FM, serta cara perekaman hasil sadapan.

Kursus Refreshment and Training Monobs Koarmada II Latih Penyadapan

Sebelumnya seluruh peserta latihan yang terdiri dari 20 personel Korps Elektronika yang berdinas di Koarmada II ini terlebih dulu mendapatkan materi pengetahuan tentang Trouble Shooting pengoprasian Monobs dan pengarahan persiapan latihan pratek di KRI.

Selama pelaksanaan latihan tetap melaksanakan protokol Kesehatan secara ketat sesuai perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, guna memutus penyebaran Covid-19, dirilis Pen Koarmada II.