Yonif PR 305 Kostrad Terima Penghargaan Juara 1 Lomba Binsat

JakartaGreater   –   Yonif Para Raider 305 Kostrad kembali memperoleh penghargaan sebagai Juara 1 Lomba Pembinaan Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad Periode 1 TA 2021, setelah sebelumnya juga telah berhasil meraih penghargaan atas keberhasilanya dalam melaksanakan Tugas Operasi Pamtas Mobile di Papua, dirilis Penkostrad pada Kamis 25-3-2021.

Penghargaan ini diberikan pada saat pelaksanaan Apel Komandan Satuan (Dansat) Jajaran Divif 1 Kostrad tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi  pada Selasa 23-3-2021 bertempat di Aula Prakasa Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat.

Selain memperoleh penghargaan, Danyonif PR 305 Kostrad, Mayor Inf Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si., diberikan kesempatan untuk memaparkan kepada seluruh Dansat Jajaran Divif 1 Kostrad tentang :

  1. Binsat Yonif PR 305 Kostrad yang adaptif guna keberhasilan Pelaksanaan Tugas Operasi sebagai Pamtas Mobile Papua TA. 2019-2020.
  2. Penanganan Covid-19 di satuan Yonif Para Raider 305 Kostrad .
  3. Penanggulangan Bencana Banjir di Wilayah Kab. Karawang.

Danyonif PR 305 Kostrad Mayor Inf Fajar Akhirudin dalam rilis beritanya mengatakan yaitu :

  1. Alhamdulillah, ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Komando atas terhadap upaya seluruh prajurit dan keluarga besar Satuan Tengkorak yang telah berbuat terbaik dalam menjaga marwah serta kehormatan satuan Yonif PR 305 Kostrad.
  2. Semoga dapat meningkatkan motivasi serta semangat prajurit Tengkorak sesuai dengan motto satuan kami “Daripada Menyerah Lebih Baik Mati, Bercermin Sebagai Tengkorak.”
  3. Penghargaan yang diberikan oleh Pangdivif 1 Kostrad berupa Piala Bergilir Lomba Binsat, Piagam penghargaan kepada Satuan dan prajurit yang berprestasi serta Wimpel Kehormatan yang langsung dipasangakan oleh Pangdivif 1 Kostrad pada tunggul Yonif Para Raider 305 Kostrad.

Tinggalkan komentar