Kadislitbangad Tinjau Produksi Rantis P6 ATAV Generasi III

JakartaGreater  –   Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, didampingi Perwira Ahli Material Utama Kolonel Inf Slamet Riyanto meninjau Workshop produksi kendaraan taktis (Rantis) P6 ATAV Generasi III yang diproduksi oleh PT. Sentra Surya Ekajaya, pada Kamis 25-3-2021 di Tanggerang,  Banten, dirilis Situs TNI AD, Jumat 26-3-2021.

Kadislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama dalam sambutannya merasa kagum dan bangga bahwa begitu pentingnya penelitian dan pengembangan secara adaptif.

Disampaikan Kadislitbangad bahwa Dislitbang TNI AD memiliki 150 alat uji yang canggih dan telah disiapkan oleh pimpinan TNI AD, di mana dalam proses pengujiannya melalui mekanisme dan prosedur yang berlaku dan telah ditentukan apapun bentuk bahan yang akan diuji.

Dengan tersedianya alat uji yang ada di Dislitbangad dalam pengembangannya tidak bisa lepas dari mitra, terlebih mitra PT. Sentra Surya Ekajaya (PT. SSE), industri pertahanan (Idhan) alutsista bidang kendaraan militer yang merancang dan memproduksi Ranpur, Rantis dan Ransus yang selalu berinovasi tanpa henti dan mengikuti perkembangan teknologi pada setiap tahunnya.

 

Kadislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mengatakan bahwa :

  1. Perkembangan teknologi ini agar senantiasa dapat mengikuti perkembangan jaman dan kebutuhan tuntutan serta tantangan tugas ke depan.
  2. Dislitbangad yang bersinergi dengan mitra akan dapat mengakselerasi kemajuan dan kemampuan industri militer di dalam negeri.
  3. Hasil penelitian Dislitbang tidak hanya sebatas penelitian dan pengembangan tanpa adanya tindak lanjut sedangkan kebutuhan Alutsista militer semakin berkembang mengikuti perkembangan jaman sesuai tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin komplek dan adaptif.

Dalam penerimaan kunjungan yang dihadiri oleh Direktur Utama PT. SSE, Eka Suryajaya, menyampaikan yaitu :

  1. Apresiasinya kepada Kadislitbangad atas waktunya dapat berkunjung ke PT.SSE ini.
  2. Mudah-mudahan dapat meningkatkan kerja sama di bidang penelitian dan pengembangan terutama bidang Indhan Alutsista kendaraan militer pada perancangan dan produksi Ranpur, Rantis dan Ransus secara inovatif dan kreatif dengan menggunakan tenaga ahli orang Indonesia asli yang mayoritas lulusan ITB.

PT. Sentra Surya Ekajaya merupakan perusahaan produsen kendaraan Armored milik swasta terkemuka yang berkomitmen dalam mengembangkan keahlian dan teknologi bidang produk militer Indonesia.