Komisi I DPR RI Kunjungi Korem 045/Gaya di Babel

Bangka e1616743939762

JakartaGreater   –   Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mendampingi Tim Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam rangka melakukan kunjungan kerja (Kunker) pada Rabu 24-3-2021 ke Markas Korem 045/Garuda Jaya, Provinsi Kepulauan Bangka – Belitung (Babel), dirilis Situs TNI AD pada Kamis 25-3-2021.

Dalam keterangan tertulis Pendam II/Swj, pada Kamis 25-3-2021, kehadiran Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Tim Komisi I DPR RI yang terdiri dari Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto, selaku Ketua Tim dan anggota Komisi lainnya di Makorem 045/Gaya tersebut disambut langsung oleh :

  1. Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P.,M.Tr (Han).
  2. Kasrem 045/Gaya beserta seluruh pejabat utama Korem 045/Gaya.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam II/Swj dan Danrem 045/Gaya beserta para Kasi Korem 045/Gaya melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Tim Komisi I DPR RI yang digelar di Aula Makorem 045/Gaya.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan :

  1. Selamat datang di Provinsi Kepulauan Bangka – Belitung (Babel) yang merupakan salah satu wilayah Kodam II/Swj kepada Tim Komisi I DPR RI.
  2. Juga menyampaikan tentang kondisi Korem 045/Gaya, termasuk terkait dengan permasalahan yang ada di Korem 045/Gaya mulai dari persepsi personel sampai dengan pangkalan, baik itu ditinjau dari kesejahteraan maupun ditinjau dari perlengkapannya yang akan dipaparkan oleh Danrem 045/Gaya.
  3. Permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam melaksanakan kegiatan selama di Korem 045/Gaya, ada yang tidak berkenan di hati Wakil Ketua Komisi I DPR RI beserta anggota Tim.

Bangka 2

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Utut Adianto menjelaskan :

  1. Sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Korem 045/Gaya.
  2. Maksud dan tujuan kunjungan Tim Komisi I DPR RI ke Korem 045/Gaya adalah dalam rangka melakukan fungsinya untuk mengetahui tentang kondisi Korem 045/Gaya dalam pelaksanaan tugas di Provinsi Kepulauan Bangka – Belitung.
  3. Agenda kali ini dalam rangka Program Kerja Komisi I DPR RI guna menjaring informasi yang nyata di lapangan untuk dijadikan bahan pengajuan kepada pemerintah sesuai bidang kerja Komisi I Pertahanan dan Keamanan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P.,M.Tr (Han)., memaparkan yaitu :

  1. Secara detail terkait kondisi Korem 045/, baik personel maupun materiel dan perlengkapan yang ada di Korem 045/Gaya beserta jajarannya.
  2. Setelah paparan, acara dilanjutkan dengan sesi tanggapan atau pertanyaan dari Anggota Komisi I DPR RI.

Pertemuan Komisi I DPR RI, diakhiri dengan pertukaran cinderamata dari Pangdam II/Sriwijaya dan Danrem 045/Gaya dengan Ketua Tim Komisi I DPR RI.

Leave a Reply