Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Perang Hutan

IMG 20210326 232521 e1616804901446

JakartaGreater   –  Prajurit TNI AL Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Pasmar 2 melaksanakan latihan perang pada Jumat, 26-3-2021 di hutan Gunung Puthuk Siwur lereng Gunung Welirang Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, dirilis Situs TNI AL.

Latihan yang dipimpin Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono tersebut, dalam rangka Latihan Satuan Dasar I TW I TA 2021 sekaligus untuk penyiapan personel yang akan melaksanakan penugasan ke depan.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono mengatakan, latihan ini untuk :

  1. Meningkatkan kemampuan prajurit agar mampu melaksanakan tugas operasi di hutan dan meningkatkan kemampuan satuan pada pelaksanaan operasi perang hutan.
  2. Diperlukan peningkatan kemampuan dengan menyelenggarakan latihan perang hutan.
  3. Terbentuk kemampuan prajurit yang profesional dan handal.
  4. Mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan maupun cuaca, secara cepat guna mencapai kesiapsiagaan operasional satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Korps Marinir.
  5. Dengan diadakannya latihan ini, diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal agar kemampuan prajurit Intai Amfibi selalu terjaga dan meningkat dan selalu mengutamakan faktor keamanan (zero accident).

Leave a Reply