Mahasiswa S3 Unhan Study Visit ke Kohanudnas

JakartaGreater  –   Mengawali kegiatan dengan swab antigen, Mahasiswa S3 Cohort-3 Universitas Pertahanan melaksanakan study visit ke Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas), pada Sabtu 27-3-2021 di Halim Perdanakusuma, Jakarta, dirilis situs Kemhan RI.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR,. Setibanya di Kohanudnas, Rektor Unhan dan para mahasiswa diterima oleh Panglima Kohanudnas Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., yang juga didampingi beberapa pejabat di jajaran Kohanudnas.

Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. Amarulla Octavian dalam sambutannya, menyampaikan bahwa program study visit ini merupakan rangkaian kegiatan yang diberikan kepada Mahasiswa S3, untuk mengunjungi beberapa Kotama di lingkungan TNI.

Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. Amarulla Octavian mengungkapkan Bahwa :

  1. Kunjungan ke Kohanudnas menjadi kesempatan yang baik bagi Mahasiswa S3 Unhan, untuk mengenal sejauh mana tugas dan tanggung jawab Kohanudnas.
  2. Tujuannya memang salah satunya agar para mahasiswa dapat mempelajari sistem pertahanan negara, dimana sistem pertahanan udara ini menjadi sub sistem dari pertahanan negara.
  3. Mahasiswa Unhan mempelajari skala makro sistem pertahanan negara.
  4. Selain itu para mahasiswa Unhan juga mendapatkan beberapa program studi yang memfokuskan kepada sistem pertahanan udara.
  5. Pangkohanudnas menyampaikan rasa bangga dapat menerima kunjungan para Mahasiswa S3 Unhan.
  6. Kunjungan ini merupakan kesempatan yang baik bagi pihaknya untuk mengenalkan bagaimana peran dan tantangan yang dihadapi Komando Pertahanan Udara Nasional dalam menjaga kedaulatan negara, khususnya wilayah udara NKRI.

Diawali olah raga senam dan jalan bersama, dalam study visit ini Mahasiswa S3 Unhan berkesempatan meninjau Pusat Operasi Komando Pertahanan Udara Nasional (Popunas), menerima paparan Pangkohanudnas dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Study visit Mahasiswa S3 Unhan ini diikuti 24 Mahasiswa. Selain kunjungan ke Kohanudnas, para Mahasiswa juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Skadron 2 di Kawasan Halim Perdanakusuma. Kegiatan study visit tersebut diawali dengan olah raga senam aerobic bersama, yang dilakanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan didahului dengan swab test antigen.

Sharing

Tinggalkan komentar