Yonif 6 Marinir Berlatih Pertempuran Jarak Dekat

JakartaGreater    –  Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) pada Selasa 30-3-2021 bertempat di Mako Yonif 6 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, guna meningkatkan kemampuan tempur prajuritnya, dirilis Situs TNI AL.

Dalam pelaksanaan latihan PJD tersebut terlebih dahulu diawali dengan pemberian materi oleh Letda Marinir Khairi Arief sebagai Perwira Pendamping dengan menjelaskan bagaimana taktik dan teknis selama melaksanakan latihan PJD dengan selalu mengutamakan faktor keselamatan dilanjutkan dengan kegiatan drill bagian per bagian.

Pertempuran Jarak Dekat merupakan :

  1. Salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Marinir, karena dalam pelaksanaan sebenarnya.
  2. Kemampuan yang seperti ini sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembebasan sandera dalam operasi sesungguhnya sesuai perintah Komando Satuan Atas.

Dalam kesempatan tersebut Danyonif 6 Mar Letkol Marinir Daniel Tarigan menekankan khususnya prajurit Rupanpur Yonif 6 Mar agar :

  1. Tetap semangat dan solid serta menggunakan kesempatan latihan secara baik dengan memahami betul setiap tugas masing-masing saat melaksanakan latihan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.
  2. Latihan ini bertujuan menajamkan kemampuan para Prajurit Yonif 6 Mar apabila dibutuhkan kapan saja dimana saja mereka siap karena prajurit Rupanpur merupakan mata dan telinga Batalyon Infanteri Marinir.

Tinggalkan komentar