Yonmarhanlan III Latihan Pertahanan Pangkalan

JakartaGreater –   Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan latihan Pertahanan Pangkalan pada Sabtu 3-4-2021 di Terminal JICT II Tanjung Priok, Jakarta, dalam rangka rangkaian latihan Operasi Amfibi, dirilis Situs TNI AL pada Sabtu 3-4-2021

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan III, sebagai pasukan pendarat, merupakan satuan yang tidak terpisahkan dimana dalam pelaksanaan tugas pokoknya mempertahankan Pangkalan TNI Angkatan Laut yang berada di wilayahnya yang bersinergi dengan unsur-unsur dari satuan kawan.

Yonmarhanlan III Latihan Pertahanan Pangkalan

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari kedepan ini diakhiri dengan adanya operasi amfibi yang dilakukan oleh Prajurit Pasmar 1 yang bermarkas di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak.

Yonmarhanlan III Latihan Pertahanan Pangkalan

Tujuan dilaksanakannya latihan Pertahanan Pangkalan ini yang merupakan bagian dari latihan operasi amfibi ini adalah :

  1. Agar seluruh prajurit dapat mengingat kembali, memahami dan mengasah naluri tempur, agar selalu siap kapanpun dan dimanapun ditugaskan, khususnya sebagai prajurit Marinir yang memang jati dirinya adalah prajurit lapangan.
  2. Dalam kegiatan tersebut tetap mengutamakan aturan protokol kesehatan dimana kegiatan ini dilakukan ditengah masa pandemi Covid-19 yang belum mereda.
  3. Tetap manjaga jarak dan menggunakan masker sesuai standar ketentuan yang telah ditetapkan tanpa merubah taktik dan mempengaruhi pergerakan taktisnya.